alexametrics

Ketua DPR Berharap Para Menteri Kabinet Baru Segera Bekerja

loading...
Ketua DPR Berharap Para Menteri Kabinet Baru Segera Bekerja
Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan selamat bekerja kepada para menteri yang dilantik untuk membantu presiden dan wakil presiden mencapai visi-misi yang telah ditetapkan untuk lima tahun ke depan. Foto/INDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Ketua DPR, Puan Maharani menghadiri pelantikan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Rabu (24/10/2019). Puan mengikuti proses pelantikan bersama Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan selamat bekerja kepada para menteri yang dilantik untuk membantu presiden dan wakil presiden mencapai visi-misi yang telah ditetapkan untuk lima tahun ke depan. Dia berharap agar para menteri bisa segera bekerja.

“Tantangan ke depan makin kompleks, para menteri harus bekerja sama dan bersinergi, serta menghilangkan sifat ego sektoral,“ ujar Puan dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (23/10/2019).



Khusus untuk menteri-menteri bidang ekonomi, Puan meminta agar mereka mengantisipasi memburuknya kondisi perekenomian dunia yang diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi.

“Segera buat kebijakan anti siklus untuk antisipasi trend memburuknya perekonomian dunia yang akan berdampak ke kita,” ucapnya.

Puan juga akan memastikan bahwa fungsi pengawasan DPR akan dijalankan secara maksimal untuk memastikan bahwa program-program pemerintah tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

“Mengecek apakah masyarakat menerima manfaat dari program-program itu,” imbuh Ketua DPP PDIP itu.

Karena itu, Politikus PDIP ini mengingatkan agar para menteri juga perlu turun ke masyarakat agar program pemerintah tepat sasaran.

“Jadi para menteri juga harus turun ke lapangan, untuk memastikan program pemerintah tepat sasaran,” pesan mantan Menko PMK itu.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak