alexametrics

Terlempar dari Kabinet, Susi Pudjiastuti Ucapkan Selamat bagi Menteri Baru

loading...
Terlempar dari Kabinet, Susi Pudjiastuti Ucapkan Selamat bagi Menteri Baru
Kendati tak terpilih kembali masuk kabinet, Susi Pudjiastuti dengan besar hati mengucapkan selamat atas pelantikan para menteri di kabinet baru Jokowi. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Susi Pudjiastuti gagal terpilih kembali menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Padahal, publik mengharapkan Susi Pudjiastuti kembali menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kendati tak terpilih kembali masuk kabinet, Susi Pudjiastuti dengan besar hati mengucapkan selamat atas pelantikan para menteri di kabinet baru Jokowi.

"Selamat atas Pelantikan Kabinet Indonesia Maju, Semoga Indonesia Semakin Maju, Makmur & Sejahtera dibawah Kepemimpinan Bapak Joko Widodo & KH Ma’ruf Amin," ujarnya melalui cuitan di akun Twitter resmi @susipudjiastuti, Rabu (23/10/2019).



Di periode baru Pemerintahan Jokowi posisi Menteri Kelautan dan Perikanan dijabat oleh Politikus Gerindra Edhy Prabowo. Selain pernah menjadi anggota DPR, Edhy Prabowo juga malang melintang di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan banyak berkecimpung di dunia perikanan. (Baca: Resmi Diumumkan, Berikut Susunan Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin)

Cuitan Susi Pudjiastuti itu pun menuai komentar beragam. Sebagian besar menunjukkan kekecewaannya karena pemilik PT ASI Pudjiastuti Aviation tidak terpilih kembali.

"no susi no party," balas Gisa @gruusomeflower.

"Banyak yg sedih nih Bu @susipudjiastuti termasuk saya," ujar Fajar Alam @fajaralam9.

Tapi banyak juga yang memberi semangat dan memuji kinerja Susi Pudjiastuti selama lima tahun menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Akun Arthuria Pendragon misalnya sangat terkesan dengan jargon tidak makan ikan akan ditenggelamkan yang dipopulerkan Susi.

"Jargon tidak makan ikan akan ditenggelamkan itu milik ibu. Bila anak-anak Indonesia pintar karena mam ikan itu karena usaha ibu.
5 tahun bukan waktu yang singkat..Kami akan selalu mencintaimu," ujarnya.

Sementara akun lainnya memuji kesuksesan Susi meski tidak memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi. "Ibu mengajarkan kami... Bahwa status pendidikan tidak menjamin bahwa seseorang itu memiliki skill dalam suatu bidang. Bahkan memiliki status pendidikan tinggi bisa jdi tidak memiliki skill dalam bidang yg ia geluti. Atmosfer keberanian ketegasan kebijaksanaan yg menjawab," tutur PEMUDA MERDEKA @IndraKu22263803.

"Ibu kesayangan, we all love you. Mengabdi pada negara tidak hrs mnjadi pejabat. #TerimaKasihBuSusi atas pengabdiannya yg mnjadikan maritim Indonesia mnjadi yg dperhitungkn d dunia. Trimakasih sdh mbuka mata rakyat selama ini bhwa kekayaan alam laut Indonesia yg tak trhingga," kata Kianinara @kianinara1.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak