Usai Sertijab Menag, Lukman Hakim: Saya Merasa Lulus Ujian

Rabu, 23 Oktober 2019 - 16:05 WIB
Usai Sertijab Menag, Lukman Hakim: Saya Merasa Lulus Ujian
Usai Sertijab Menag, Lukman Hakim: Saya Merasa Lulus Ujian
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin mengaku dirinya telah lulus dari ujian menjadi menteri. Dirinya menjadi Menag dengan masa jabatan 9 Juni 2014 hingga 20 Oktober 2019.

"Saya merasa bersyukur dan berbahagia karena inilah saat dimana saya setidaknya menurut ukuran saya, saya merasa lulus ujian karena lima tahun terakhir ini saya diuji, diuji mengemban jabatan, amanah yang luar biasa besarnya ini," ujar Lukman di Kantor Kementrian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Dirinya bersyukur bisa mengemban tugas hingga lima tahun menjadi Menag meskipun masih banyak ekspektasi dan harapan yang dilekatkan kepadanya yang belum bisa diwujudkan dan direalisasikannya.

"Tapi setidak-tidaknya saya ingin lebih mengedepankan rasa syukur saya bahwa berbagai capaian itu bisa kita lakukan," jelasnya.

Lukman pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pejabat eselon I, II dan lainnya di Kementerian Agama yang telah membantunya. Dirinya merasa selalu didampingi, ditemani bahkan dirinya merasa komitmen dan dedikasi pejabat dan pegawai Kemenag melebihi ekspektasi dirinya.

"Sehingga betul-betul saya merasa sangat bersyukur sangat terbantu, semua capaian-capaian yang kita raih hakekatnya adalah buah dari kolegalitas kerja kerja kolektif kita secara bersama-sama karenanya saya berterima kasih yang tidak terhingga."

"Dan tentu terakhir saya mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kekhilafan yang tidak ada pada tempatnya," sambungnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4911 seconds (0.1#10.140)