alexametrics

Wiranto: Jadi Menko Polhukam Mahfud MD Banyak Pengalaman

loading...
Wiranto: Jadi Menko Polhukam Mahfud MD Banyak Pengalaman
Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto saat serah terima jabatan dengan Menko Polhukam baru, Mahfud MD di di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta (23/10/2019). Foto/SINDOnews/Rico Afrido S
A+ A-
JAKARTA - Jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan kini telah resmi diemban oleh Mahfud MD. Dalam serah terima jabatan, mantan Menko Polhukam sebelumnya Wiranto mengatakan Mahfud MD memiliki banyak pengalaman sehingga tepat menjabat Menko Polhukam.

“Saya sampaikan bahwa pak Mahfud punya banyak pengalaman. Saya meminta kerja samanya, keikhlasannya kepada keluarga Kemenko Polhukam mohon diteruskan kepada pak Mahfud untuk meringankan kerja beliau,” ungkap Wiranto saat serah terima jabatan di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta (23/10/2019).

“Oleh karena itu saya meminta bantulah pak Mahfud dengan sepenuh hati dengan keiklhasan. Saya yakin dengan kesungguhan itu akan dilalui dengan mudah. Saya hanya berdoa agar Allah SWT terus memberikan bimbingan, petunjuk kepada kita semua,” tegas Wiranto.



Wiranto mengatakan bahwa selama ini kerja sama antar Kementerian dan Lembaga dibawah Kemenko Polhukam cukup baik. “Kemenko Polhukam mekoordinasikan mensinkronkan 10 Kementerian dan kurang lebih ada 5 lembaga, cukup besar.”

“Saya juga yakin dibawah kepemimpinan beliau pak Jokowi, pemerintahan akan lebih baik, akan lebih stabil dan akan lebih maju. Karena stabilitas politik dan keamanan terjaga akan mebawa tumbuhnya ekonomi nasional. Itu pasti. Untuk pak Mahfud, tentu saya akan mendampingi beliau dalam menjelaskan tugas yang ada di buku serah terima,” tegas Wiranto.

Wiranto menceritakan jika dialog di Kemenko Polhukam biasa terjadi saat makan siang. “Syarat kita berkoordinasi dengan makan siang bersama. Dengan makan itu terjadi dialog, jangan satu-satu dipanggil. Disitu kita selesaikan masalah bersama.” terangnya. (Baca juga: Mahfud MD: Saya Baru Tahu Jadi Orang Sipil Pertama Jabat Menko Polhukam)

“Saya kira ini yang hanya bisa saya sampaikan. Saya walaupun sudah di luar struktur tapi saya masih keluarga besar Kemenko Polhukam. Suatu saat kalau saya main jangan diusir,” canda Wiranto.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak