Jokowi Dinilai Tepat Pilih Wishnutama Jadi Menparekraf

Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:12 WIB
Jokowi Dinilai Tepat Pilih Wishnutama Jadi Menparekraf
Jokowi Dinilai Tepat Pilih Wishnutama Jadi Menparekraf
A A A
JAKARTA - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Wishnutama menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), dianggap sudah tepat.

Pasalnya, Wishnutama merupakan sosok profesional yang bekerja secara out of the box minded dan memiliki kapabilitas untuk memadukan pariwisata dengan industri kreatif dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan serta kualitas pariwisata (quality tourism).

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Michael Umbas, Rabu (23/10/2019).

Umbas menambahkan, Wishnutama juga diyakini mampu mempercepat aktivasi 5 destinasi super prioritas yang sudah ditetapkan Presiden Jokowi dengan memberdayakan semua potensi dan sumber daya lokal.

Untuk mewujudkan ini, dia manyarankan, untuk segera membangun konektivitas, kesiapan akses serta amenitas dimana Presiden sudah sampaikan akan didukung penuh oleh Menhub, Menteri PUPR juga Menteri BUMN.

"Wishnutama juga memiliki kemampuan bekerja cepat memangkas regulasi dan mempercepat birokrasi terkait pengembangan dan kemudahan investasi di bidang pariwisata," ujar Ketua Pendiri Masata itu.

Menurut dia, salah satu tantangan penting Wishnutama juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Pariwisata yang lebih unggul dan berdaya saing.

"Wishnutama kami yakini memiliki pengalaman profesional yang kuat sehingga memahami proses penyiapan SDM dengan standard yang tinggi (high standard)," sambungnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8748 seconds (0.1#10.140)