alexametrics

Diminta Jokowi Urus Lapangan Kerja, Ida Fauziyah Gantikan Posisi Hanif Dhakiri

loading...
Diminta Jokowi Urus Lapangan Kerja, Ida Fauziyah Gantikan Posisi Hanif Dhakiri
Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ida Fauziyah mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi menteri Kabinet Kerja Jilid II. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ida Fauziyah mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi menteri Kabinet Kerja Jilid II. Namun demikian, terkait posisi apa yang bakal diemban Ida, akan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi besok.

Ida hanya mengatakan, pembicaraannya bersama Presiden Jokowi di dalam memintanya untuk mengurus persoalan ketenagakerjaan. (Baca juga: Ida Fauziyah, Politikus Perempuan NU yang Kaya Pengalaman Organisasi)

"Ngobrol tentang penciptaan lapangan kerja, tentang implementasi kartu kerja seputar itu," ujar Ida di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).



Mantan Cawagub Jawa Tengah itu enggan mengungkapkan lebih lanjut soal jabatan menteri yang bakal diembannya. Lagi-lagi, Ida meminta menunggu sampai Presiden Jokowi mengumumkan besok.

Adapun terkait pokok-pokok tugas yang akan diemban dirinya, Ida akan menjelaskan lebih lanjut pada waktunya. Termasuk soal penciptaan lapangan kerja dan program kartu kerja. (Baca juga: Setelah Ida Fauziah, Menyusul Kakak Kandung Cak Imin Merapat ke Istana)

"Ya besok nanti kita bicara lebih detail. Diskusi seputar lapangan kerja dan implementasi kartu kerja," jelasnya.

Diketahui, merujuk pembahasan antara Jokowi dengan Ida yang membahas soal lapangan kerja dan kartu pra kerja, hal itu menjadi tupoksi Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. Sebelumnya, jabatan menteri ini diemban kolega Ida sesama kader PKB, Hanif Dhakiri.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak