alexametrics

Bupati Minahasa Selatan dan KPK, Ada Apa?

loading...
Bupati Minahasa Selatan dan KPK, Ada Apa?
Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu saat berada di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019). Foto/SINDOnews/Dita Angga
A+ A-
JAKARTA - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu merapat Istana Kepresidenan Jakarta. Tetty datang ke Istana pukul 10.07 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan berkacamata hitam.

Tetty sendiri sempat dikaitkan dengan Komisi Pemberatansan Korupsi, ada apa?

Juru bicara KPK Febri Diansyah angkat bicara mengenai hal tersebut. Febri menjelaskan Tetty sempat diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan dan persidangan.



"Yang bersangkutan memang pernah diperiksa sebagai saksi di penyidikan dan persidangan. Saat itu kami menelusuri dugaan sumber gratifikasi yang diberikan pada Anggota DPR RI, Bowo Sidik terkait revitalisasi pasar di Minahasa Selatan," ujar Febri saat dikonfirmasi, Senin (21/10/2019).

Dalam perkara itu, untuk terdakwa Bowo Sidik masih berproses di Pengadilan. Diduga ada sejumlah pemberi gratifikasi dan suap, dan untuk pemberi suap ada tersangka baru yang baru saja KPK umumkan Minggu lalu.

"Untuk pemberi suap sudah ada tersangka baru yang kami umumkan minggu lalu dari pihak PT. HTK. Kalau untuk pemberi gratifikasi belum ada tersangka baru, nanti kami perlu cermati dulu fakta yang muncul di persidangan," jelasnya.

Febri sendiri menyebut pihaknya belum mengetahui kedatangan Bupati Minahasa itu ke istana. Dirinya hanya menegaskan, Tetty pernah diperiksa terkait kasus Bowo Sidik.

"Terkait dengan apa keperluan yang bersangkutan ke Istana, saya kira kami tidak merespon hal tersebut dulu sekarang. Yang bisa kami konfirmasi, yang bersangkutan memang pernah diperiksa dan ada sejumlah fakta persidangan yang perlu didalami lebih lanjut," tuturnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak