alexametrics

Polling Litbang SINDO Media

Kala Artis Melenggang ke Senayan

loading...
Kala Artis Melenggang ke Senayan
Pada Selasa, 1 Oktober 2019, sebanyak 575 anggota DPR telah dilantik. Dari jumlah itu, 14 orang dari kalangan artis berhasil melenggang sebagai anggota DPR periode 2019-2024. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pada Selasa, 1 Oktober 2019, sebanyak 575 anggota DPR telah dilantik. Dari jumlah itu, 14 orang dari kalangan artis berhasil melenggang sebagai anggota DPR periode 2019-2024. Terdapat wajah yang sudah makan asam garam di dunia politik dan sisanya adalah wajah baru yang memulai karir sebagai politisi.

Kehadiran artis di panggung politik nasional memang bukan hal yang baru. Saat ini, masyarakat pun menanti kinerja para artis yang melenggang ke Senayan. Bagaimana penilaian masyarakat?
Kala Artis Melenggang ke Senayan
Berdasarkan survei online SINDO Media, sebanyak 74% responden mengaku tidak yakin dengan kemampuan anggota DPR dari kalangan artis. Alasan yang diungkap beragam, dari mulai pengalaman politik yang kurang hingga dugaan bahwa para artis hanya sekadar memanfaatkan popularitas mereka untuk melenggang ke kursi DPR.
Kala Artis Melenggang ke Senayan
Hal itu diungkapkan Daden Asnawi, warga Tanjung Priuk. Menurutnya, artis yang melenggang ke Senayan hanya memanfaatkan popularitas mereka ketimbang mengandalkan kemampuan berpolitik. “Mereka (anggota DPR dari kalangan artis) rata-rata hanya aji mumpung, karena mereka populer makanya banyak yang memilih. Padahal pengalaman politiknya kurang,” katanya.
Kala Artis Melenggang ke Senayan
Mursal, warga Tangerang juga mengutarakan hal yang sama. “Saya sih belum melihat ada artis yang benar-benar bisa menunjukan kinerja terbaiknya di DPR. Kalau pun yang kinerjanya bagus adalah mereka yang sudah terlebih dahulu berkarier di partai politik,” ujarnya.
Kala Artis Melenggang ke Senayan
Meski terjadi polemik, anggota DPR dari kalangan artis sudah dilantik. Beban berat sudah menanti di depan mata. Masih banyak isu yang harus dipahami dan diperjuangkan anggota DPR. Belum lagi mereka harus menanggung tunggakan produk legislasi yang belum diselesaikan pada periode sebelumnya.
Kala Artis Melenggang ke Senayan
Masyarakat pun menggantungkan harapan kepada semua wakil rakyat, tak terkecuali anggota DPR dari kalangan artis. Mereka diharapkan untuk dapat bekerja dengan baik dan berpijak pada kepentingan untuk rakyat. Demikian diungkapkan oleh seluruh responden jajak pendapat. (Tika Vidya Utami – Litbang SINDO Media)

- Pemenang akan dihubungi oleh tim

(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak