alexametrics

Gerindra Pastikan Sudah Ada Undangan ke Istana, Patria: Kami Serahkan ke Jokowi

loading...
Gerindra Pastikan Sudah Ada Undangan ke Istana, Patria: Kami Serahkan ke Jokowi
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (21/10/2019). Foto/SINDOnews/Rico Afrido S
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah tokoh dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan Jakarta, hari ini. Mereka hadir ke Istana Kepresidenan menjelang pengumuman kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Lalu, apakah dari Partai Gerindra sudah ada yang dihubungi untuk datang ke Istana Kepresidenan hari ini?

"Sejauh ini terkait kabinet, kami menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden yang kemarin baru dilantik," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (21/10/2019).



Dia mengatakan, Partai Gerindra tidak dalam posisi mengejar jabatan menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf. "Sepenuhnya kami serahkan kepada Pak Jokowi yang terbaik bagaimana. Apakah Gerindra menurut Pak Jokowi baik ada di dalam atau di luar, sepenuhnya kami serahkan pada presiden yang saya kira sudah lima tahun menjalankan pemerintahan," ungkapnya. (Baca juga: Mengaku Siap, Airlangga Hartarto Bakal Lanjut di Periode Kedua)

Dia meyakini bahwa Presiden Jokowi lebih mengerti dalam mengajak partai mana untuk masuk kabinet lima tahun ke depan.

"Kami tidak menyiapkan nama-nama, Pak Jokowi sudah mengerti sudah memahami. Saya kira kalau memang nanti Partai Gerindra diajak bergabung, saya kira Pak Jokowi juga cukup tahu siapa kader-kader terbaik Partai Gerindra yang dianggap pantas dan mumpuni di kabinet ke depan," katanya. (Baca juga: Tiga Profesional Muda Dipanggil Jokowi, Layak Masuk Tim Ekonomi)

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan rencana pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan sore ini. Undangan untuk Prabowo sudah disampaikan.

Namun Dasco belum bisa memastikan Prabowo akan memenuhi undangan tersebut. Dia hanya membenarkan bahwa Prabowo juga diundang oleh Istana. (Baca juga: Calon Menteri, Profil Erick Tohir Eks Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf)

"Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya denger pasti memang ada undangan ke Istana," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10).

Wakil Ketua DPR ini pun belum mengetahui ada tidaknya undangan dari Jokowi untuk kader Gerindra lain. Termasuk untuk Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. "Ya engga tahu, belum tau," ungkapnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak