alexametrics

Pengamat Berharap Ma’ruf Amin Bisa Pertahankan Hubungan Luar Negeri

loading...
Pengamat Berharap Ma’ruf Amin Bisa Pertahankan Hubungan Luar Negeri
Kiai Maruf Amin diharapkan bisa mempertahankan capaian Jusuf Kalla (JK) di bidang hubungan luar negeri itu, atau bahkan bisa lebih baik dari capaian JK.FotoSINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) kembali dilantik menjadi Presiden RI untuk periode 2019-2024 bersama dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober 2019 kemarin.

Banyak hal yang sudah dicapai oleh Wapres sebelumnya, Jusuf Kalla (JK), khususnya terkait hubungan luar negeri di mana JK sangat berperan aktif.

Karena itu, Ma’ruf Amin diharapkan bisa mempertahankan capaian JK di bidang hubungan luar negeri itu, atau bahkan bisa lebih baik dari capaian JK.



“Untuk hubungan luar negeri, ini sebagian orang agak pesismistis karena yang aktif selama ini Pak JK. Wapres Pak JK aktif kemana saja, apa saja,” kata Cendekiawan Muslim, Komaruddin Hidayat saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (21/10/2019).

Karena itu, mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini sangat menunggu bagaimana kiprah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu dalam mendampingi Jokowi memimpin republik ini.

”Yang sekarang kita belum tahu, kita tunggu bagaimana Kiai Ma’ruf Amin kiprahnya,” ucap pria yang akrab disapa Prof Komar itu.

Namun demikian, Guru Besar Filsafat Agama UIN Jakarta itu menunggu dan berharap Ma’ruf Amin bisa memberikan kinerja terbaiknya dengan tetap mempertahankan capaian JK perihal hubungan luar negeri, bahkan bisa melampaui.

“Kita hanya menunggu dan berharap saja apa yang sudah dirintis dan diraih Pak JK, Pak Ma’ruf Amin minimal menjaga, syukur-syukur bisa lebih baik,” harapnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak