Periode Kedua, Jokowi Diharapkan Penuhi Janji-janji Politiknya

Minggu, 20 Oktober 2019 - 20:01 WIB
Periode Kedua, Jokowi Diharapkan Penuhi Janji-janji Politiknya
Periode Kedua, Jokowi Diharapkan Penuhi Janji-janji Politiknya
A A A
JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Idah Syahidah Rusli Habibie, menaruh harapan besar agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode kedua ini dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Selama masa kampanye dikatakan Idah, masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Gorontalo memiliki ekspektasi besar terhadap Jokowi. Pemerataan pembangunan dan dukungan terhadap program untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, sangat terasa di Gorontalo selama periode pertama Jokowi.

"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin untuk kembali memimpin republik ini. Saya berharap besar beliau mampu menunaikan dan memenuhi janji-jani politiknya selama masa kampanye," tutur Idah Syahidah, Minggu (20/10/2019).

Pada periode pertama Jokowi, di Gorontalo yang menjadi salah satu daerah lumbung jagung nasional, dukungan pemerintah pusat sangat dirasakan oleh petani. Bantuan benih bibit jagung, dukungan terhadap panen raya serta akses pasar internasional untuk memasarkan jagung Gorontalo, berhasil meningkatkan kesejahteraan petani.

Tidak hanya itu, dukungan terhadap pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan, waduk hingga pembanngunan rumah sakit provinsi, mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan Gorontalo.

"Dukungan pembangunan jalan nasional di Gorontalo, sangat membantu kelancaran transportasi distribusi produk-produk pertanian dari desa ke pasar-pasar di kabupaten dan kota. Juga distribusi ke provinsi-provinsi tetangga seperti Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah," jelas Idah yang juga istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ini.

Karenanya di periode kedua ini, program nasional yang telah diturunkan di Gorontalo diharapkan untuk terus kembali dilanjutkan serta di ditingkatkan. Sebab, kelanjutan program sangat dibutuhkan, untuk meneruskan program pembangunan yang belum selesai di Gorontalo.

"Ketika kebutuhan listrik di Gorontalo sangat dibutuhkan, pemerintah pusat mendorong untuk membangun pembangkit listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik Gorontalo. Alhamdulillah kini sudah tidak lagi sering padam karena kekurangan pasokan listrik," tutur Idah.

Penunaian janji-jani politik selama masa kampanye sangat penting menurutnya, sebab masyarakat Provinsi Gorontalo yang berhasil memenangkan pasangan Jokowi-Mar’ruf Amin di masa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kemarin, menaruh harapan sangat besar kepada keduanya.

"Karenanya sangat penting untuk ditunaikan, ini ekspektasi kami, sehingga kami di Gorontalo dapat terus bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Gorontalo," pungkas Idah.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0543 seconds (0.1#10.140)