alexametrics

Penyederhanaan Birokrasi, Jabatan Eselon III dan IV Bakal Dihapus

loading...
Penyederhanaan Birokrasi, Jabatan Eselon III dan IV Bakal Dihapus
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers seusai dilantik di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin bakal melakukan penyederhanaan birokrasi.

Dalam pidato perdananya usai dilantik sebagai presiden Periode 2019-2024 di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019), Jokowi menegaskan bahwa pemerintahannya ke depan akan terus melakukan penyederhanaan sistem birokrasi secara besar-besaran.

”Investasi untuk penciptaan lapangan kerja harus diprioritaskan. Prosedur yang panjang harus dipotong. Birokrasi yang panjang harus kita pangkas,”tuturnya.



Untuk Langkah itu, menurut Jokowi, eselonisasi harus disederhanakan. ”Eselon I, eselon II, eselon III, eselon IV, apa tidak kebanyakan? Saya minta untuk disederhanakan menjadi 2 level saja, diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian, menghargai kompetensi,”paparnya.

Dirinya juga minta kepada para menteri, para pejabat dan birokrat, agar serius menjamin tercapainya tujuan program pembangunan. ”Bagi yang tidak serius, saya tidak akan memberi ampun. Saya pastikan, pasti saya copot,”urainya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak