alexametrics

Gerindra Sebut Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Kegembiraan untuk Rakyat

loading...
Gerindra Sebut Pelantikan Jokowi-Maruf Kegembiraan untuk Rakyat
Ajakan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, untuk menyambut gembira proses pelantikan ini. (Foto/Ilustrasi/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan digelar besok, Minggu (20/10/2019). Semua pihak diajak ikut mensukseskan pelantikan dan menjaga persatuan untuk kemajuan bangsa.

Di antaranya adalah ajakan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Arief Poyuono.

"Pelantikan presiden dan wakil presiden ini sebenarnya hari kegembiraan buat seluruh rakyat Indonesia. Semua rakyat harus gembira karena Jokowi dan Maruf Amin terpilih langsung oleh rakyat," kata Arief saat dihubungi wartawan, Sabtu (19/10/2019).



Arief menyampaikan, harapan presiden dan wakil presiden terpilih yang akan bekerja keras melaksanakan seluruh janji kampanyenya.

"Sukseskan, doakan, semoga dibawah kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin Indonesia jauh lebih baik, sejahtera dan tidak ada lagi perpecahan. Karena kita, kami semua warga Indonesia," kata Arief.

Lebih lanjut Arief mengingatkan, kepada pihak atau oknum yang mungkin mencoba membuat kekacauan saat pelantikan. Dirinya menyebut, siapapun yang melakukan itu akan berhadapan dengan rakyat.

"Jangan coba-coba melakukan kekacauan. Ini pesta rakyat, kalau masih ada yang mencoba menganggu, silakan keluar dari Indonesia," ujar Arief Poyuono.

Menurutnya, seluruh warga negara Indonesia tak perlu khawatir soal keamanan saat pelantikan besok. "Saya yakin Polri dibawah Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan dibantu TNI, semua akan lancar," ucapnya.

Harapan yang sama juga diungkapkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. "Dari Muhammadiyah, untuk 20 Oktober kita sukseskan semuanya seluruh komponen bangsa," ujar Haedar.

Menurut Haedar, kesuksesan pelantikan Jokowi juga bisa dimaknai sebagai kesuksesan bangsa Indonesia. Untuk itu dirinya meminta semua pihak menyudahi perbedaan politik.

"Karena sukses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, itu juga sukses bangsa Indonesia. Jadi seperti yang dibilang semangat perbedaan politik harus dikhatamkan, tutup buku," kata Haedar.

Diketahui, Jokowi dan Ma'ruf akan resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 pada 20 Oktober 2019. Pelantikan diselenggarakan oleh MPR dan akan dimulai pukul 14.30 WIB.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak