alexametrics

Eksponen Alumni HMI Sodorkan Sejumlah Nama Calon Menteri

loading...
Eksponen Alumni HMI Sodorkan Sejumlah Nama Calon Menteri
Eksponen Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyodorkan sejumlah kadernya untuk mengisi posisi menteri di Kabinet Kerja Jilid II ke Presiden Jokowi. (Foto/Ilustrasi/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Eksponen Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyodorkan sejumlah kadernya untuk mengisi posisi menteri di Kabinet Kerja Jilid II ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Eksponen Alumni HMI Pro Jokowi Judilherry Justam, mengatakan, banyak alumni HMI yang memiliki kapasitas untuk menduduki pos stratergis di kabinet Jokowi untuk lima tahun kedepan.

Menurut Judilherry, pada periode kedua nanti,Jokowi-KH Ma'ruf Amin perlu membuat kabinet yang profesional, berintegritas, kompeten dan bermoral, serta mampu bekerja cepat dan tepat, dalam menjalankan program pemerintah yang berpihak pada kesejahteraan rakyat untuk menuju Indonesia Maju.



"Pemerintahan di bawah kepemimpinan Bapak Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin harua kuat dan mampu mewujudkan harapan rakyat, yakni mewujudkan kesejahteraan rakyat dan Indonesia maju," kata Judilherry di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua Eksponen Alumni HMI pro Jokowi-Ma'ruf, Ato' Ismail mengatakan, penting bagi Jokowi mempertimbangkan kader HMI masuk di kabinetnya. Ia berlasan bahwa HMI memiliki sumbangsih pemenangan pada Pilpres 2019 lalu.

Pihaknya berharap, Jokowi memilih kader HMI masuk di kabinet karena pada Pilpres 2019 lalu turut membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami Eksponen Alumni HMI Pro Jokowi-Amin siap mendukung, mengawal dan memberikan kontribusi pemikiran kepada Pemerintah untuk mewujudkan harapan rakyat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," tandas dia.

Berikut rekomendasi kader Eksponen Alumni HMI Pro Jokowi-Amin untuk menduduki Kabinet Kerja Jilid II Jokowi. Di antaranya Rokhmin Dahuri, Mahfud MD, Judiherry Justam, Hamdan Zoelfa, Bahlil Lahadalia, Arief Budimanta, Yusril Ihza Mahendra, Arsul Sani, Reni Marlinawati, Ali Yahya, Arief Rosyid dan Soetrisno Bachir.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak