alexametrics

Gelar Silatnas, Fokal IMM Bahas Soal Kebangsaan dan Keumatan

loading...
Gelar Silatnas, Fokal IMM Bahas Soal Kebangsaan dan Keumatan
Ketua Umum Kornas Fokal IMM, Armyn Gulthom berbicara saat acara Silatnas Fokal IMM di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Hotel Royal, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

Ketua Umum Kornas Fokal IMM, Armyn Gulthom mengatakan, Silatnas dihadiri oleh seluruh pengurus perwakilan provinsi dan pengurus nasional. Silatnas juga menjadi bagian dari rapat kerja pengurus karena tahun depan akan menggelar Munas.

"Ini juga mempersiapkan materi-materi munas dan akan memberikan rekomendasi tentang empat hal. Pertama, tentang situasi kebangsaan. Kedua, soal keumatan dan yang ketiga menghadapi Muktamar Muhammadiyah tahun 2020 dan milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai gebyar dari persiapan Muktamar Muhammadiyah tahun depan," ujar Armyn di lokasi.



Mengenai tema membangun Sumber Daya Manusia untuk Indonesia Maju, hal itu dikatakannya senapas dengan agenda Muktamar Muhammadiyah. Menurut dia, Muhammadiyah sampai saat ini memiliki sumber daya manusia di bidang pendidikan.

Untuk itu, kata Armyn, ke depan agenda pendidikan akan dikembangkan dalam metode penangkalan terhadap radikalisme dan program deradikalisasi.

Selain itu, diharapkan ke depan Fokal IMM bisa memberikan penyuluhan, pencerahan mengenai wawasan kebangsaan, nilai-nilai Pancasila, pemahaman tentang Indonesia adalah negara kesepakatan, Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara.

"Karena itu sudah menjadi kesepakatan founding father kita, para pendiri bangsa bahwa dasar negara kita adalah Pancasila," katanya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak