alexametrics

Jelang Pengumuman Kabinet, Hasto Tegaskan Fokus Urus Partai

loading...
Jelang Pengumuman Kabinet, Hasto Tegaskan Fokus Urus Partai
Hasto Kristiyanto menegaskan, dirinya ingin fokus mengurus partai dan tidak tertarik menjadi menteri anggota kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. (Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan, dirinya ingin fokus mengurus partai dan tidak tertarik menjadi menteri anggota kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Menurut Hasto, dirinya tetap ingin mendedikasikan baktinya untuk membesarkan partai. Menurutnya, apa pun posisi yang diemban dianggap sama-sama terhormat dan memiliki tanggungjawab yang sama.

"Saya 'passion' di partai, mengajar di partai bertemu pengurus partai, itu butuh energi perjuangan sendiri," kata Hasto menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela konsolidasi partai di Surabaya, Jumat (18/10/2019).



"Saya sudah menyampaikan ke Ibu Megawati. Ketika ada satu pilihan saya memilih bertugas sebagai sekjen," imbuh dia.

Karena itulah Hasto menyebut memilih bertugas di partai. "(Jadi) Menteri enggak pas. Masih banyak yang lebih hebat dan pas daripada saya. Saya ijin ke Ibu Megawati begitu ditugaskan periode kedua saya tegaskan tugas di partai apalagi tugas sekjen perlu totalitas yang tidak mungkin dirangkap. Kita ini manusia itu biasa bukan manusia super," paparnya.

Kata dia, dirinya memiliki tugas yang banyak yang harus dijalankan. Termasuk mempersiapkan kaderisasi pemimpin di tingkat daerah sehingga para kepala daerah PDIP itu diharapkan mampu menyejahterakan rakyat.

Hasto mengatakan, Presiden Jokowi tidak akan asal tunjuk menteri yang dikehendakinya, pasti berdialog dengan para ketua umum, termasuk dengan Megawati Soekarnoputri.

"Enggak mungkin Presiden menunjuk saya, saya sudah sampaikan di publik. Kalau sekiranya Presiden masih menunjuk, saya akan sampaikan mohon izin saya tetap di partai," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak