alexametrics

Bangun Silaturahim, PKS Sambangi Fraksi Golkar, PKB dan Nasdem

loading...
Bangun Silaturahim, PKS Sambangi Fraksi Golkar, PKB dan Nasdem
Pimpinan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR menyambangi Fraksi Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasdem. Foto?SINDonews/Rico Simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Pimpinan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR menyambangi Fraksi Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasdem. Adapun kunjungan itu merupakan program awal periode Fraksi PKS DPR dalam rangka membangun silaturahim dan komunikasi politik untuk mengokohkan kerja-kerja Parlemen.

"Sengaja kita kunjungi fraksi-fraksi di Senayan untuk silaturahim, mengenalkan unsur Pimpinan Fraksi PKS dan posisi Fraksi PKS selama lima tahun ke depan di DPR. Kita tukar pikiran dan mencari titik temu solusi masalah-masalah kebangsaan dalam perspektif Parlemen," ujar Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini di Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Ada tiga agenda yang dibicarakan dalam silaturahim Pimpinan Fraksi PKS ke sejumlah fraksi di Parlemen. Pertama, silaturahim unsur Pimpinan Fraksi PKS kepada pimpinan fraksi partai lain di parlemen untuk perkenalan dan saling pemahaman (mutual understanding).



Kedua, komunikasi politik. Persamaan maupun perbedaan sikap politik tentu tidak menghalangi Fraksi PKS membangun komunikasi politik termasuk mengkomunikasikan perbedaan posisi dan sikap politik masing-masing.

"Fraksi PKS yakin ada banyak persamaan dan irisan agenda parlemen untuk kepentingan rakyat diantara Fraksi-Fraksi," katanya.

Ketiga, tukar pikiran untuk mencari titik temu bagaimana memperkuat Parlemen sebagai penyambung aspirasi rakyat, peningkatan kinerja dewan, termasuk dalam memerankan fungsi checks and balances yang konstruktif terhadap kebijakan pemerintah.

"Kita semua ingin DPR ke depan lebih produktif dan konstruktif dalam memperjuangkan aspirasi rakyat serta dalam melaksanakan fungsi legislasi, anggaran, maupun pengawasan. Sehingga kinerja dan citra DPR tidak lagi menjadi sorotan dan kritik masyarakat, sebaliknya mendapat apresiasi publik," pungkasnya.

Sekadar diketahui, silaturahmi yang dipimpin langsung Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini ini hadir segenap pimpinan fraksi seperti Wakil Ketua bidang Kinerja Adang Darajatun, Wakil Ketua Fraksi bidang Inbang Mulyanto, Wakil Ketua bidang Polhukam Sukamta, Wakil Ketua bidang Kesra Netty Prasetyani, Sekretaris Fraksi Ledia Hanifah, dan Bendahara Fraksi Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

Sebelumnya, Selasa 15 Oktober 2019, mereka menyambangi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak