Tamu Negara Disarankan Menginap di Hotel Sekitar Gedung DPR/MPR

Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:54 WIB
Tamu Negara Disarankan Menginap di Hotel Sekitar Gedung DPR/MPR
Tamu Negara Disarankan Menginap di Hotel Sekitar Gedung DPR/MPR
A A A
JAKARTA - Istana menyarankan agar tamu negara menginap di daerah sekitar DPR/MPR. Hal dimaksudkan untuk mempermudah tamu negara masuk ke area pelantikan.

“Tetapi kan kita, kami harus mempertimbangkan waktu yang sempit untuk semua kepala negara untuk masuk ke Gedung DPR/MPR. Maka yang kami rekomendasikan yang di sekitar gedung DPR/MPR,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Dia mengakui beberapa kepala negara ataupun utusan memang ada permintaan khusus menginap di hotel tertentu. Sebenarnya hotel manapun tak masalah tapi waktu harus menajdi pertimbangan.

“Hotel itu pertama yang kami sarankan adalah Hotel Fairmont, Mulia, lantas Sultan, Four Season. Nah tentunya ada permintaan-permintaan khusus dari kepala negara yag sudah mulai membooking itu adalah Mandarin, Grand Hyatt,” ungkapnya

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa hotel tempat tamu negara menginap juga akan diperketat pengamanannya. “Ya pengamanan diperketat sudah mulai hari ini. Kan ada yang sudah datang Sabtu,” pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5453 seconds (0.1#10.140)