Bamsoet Sebut Kesedihan SBY Masih Terlihat

Kamis, 17 Oktober 2019 - 03:07 WIB
Bamsoet Sebut Kesedihan SBY Masih Terlihat
Bamsoet Sebut Kesedihan SBY Masih Terlihat
A A A
BOGOR - Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama dengan 6 Pimpinan MPR lainnya mengunjungi kediaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019) malam.

Meskipun pertemuan itu berlangsung dengan hangat dan akrab, Pimpinan MPR masih bisa melihat raut kesedihan SBY sepeninggal istrinya Ani Yudhoyono pada awal Juni 2019 lalu dan ibunya pada akhir Agustus 2019.

"Pertama, pertemuan kami dengan Presiden RI ke-6, Pak Susilo Bambang Yudhoyono berlangsung hangat, penuh keakraban dan kekeluargaan. Walaupun kami masih lihat dengan jelas kesedihan Pak SBY sepeninggal Ibu Ani belum hilang sama sekali dan juga ibundanya," kata Bamsoet seusai pertemuan tertutup selama 1 jam itu.

Karenanya lanjut politikus Partai Golkar itu, Pimpinan MPR bersama SBY mendoakan almarhumah Ani Yudhoyono dan ibunda SBY Agar area hanya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Serta doa-doanMPR juga dikabulkan.

"Dan tadi kami berdoa bersama-sama dengan dipimpin oleh Kiai Hidayat Nur Wahid agar arwah beliau diterima di sisi-Nya dan doa kami didbukakan pintu langit sehingga diterima," ujar Bamsoet.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, ketika memasuki gerbang kediaman SBY, nampak terlihat dua foto Ani Yudhoyono yang mengapit foto ibunda SBY, Siti Habibah yang diletakkan di tengah teras pendopo tempat jenazah almarhumah kala itu disemayamkan.

Kediaman itu nampak kehilangan auranya karena senyum mantan Ibu Negara itu tidak terlihat lagi kala menyambut tamu. Sehingga, hanya nampak petugas Paspampres dan staf khusus yang mendampingi SBY serta beberapa asisten rumah tangga yang lalu lalang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5505 seconds (0.1#10.140)