Ditanya Soal Isu Prabowo Ingin Menhan, Begini Jawaban Jubirnya

Rabu, 16 Oktober 2019 - 17:15 WIB
Ditanya Soal Isu Prabowo Ingin Menhan, Begini Jawaban Jubirnya
Ditanya Soal Isu Prabowo Ingin Menhan, Begini Jawaban Jubirnya
A A A
JAKARTA - Belakangan ini, sempat beredar isu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditawari kursi menteri pertahanan kabinet Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin. Saat ditanya awak media apakah Prabowo Subianto menginginkan posisi itu, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak membantah.

"Pak Prabowo tidak pernah bicara harus menteri apa, yang jelas yang kita tawarkan itu konsepsi," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak di sela Rapimnas dan apel kader Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10/2019).

Dia mengklaim bahwa sejauh ini Partai Gerindra belum ditawari kursi menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf. "Bagaimana mungkin dibahas apabila tidak ditawarkan," kata mantan ketua umum Pemuda Muhamadiyah ini.

Kendati demikian, Gerindra kini menunggu keputusan Jokowi tentang masuk atau tidaknya ke dalam Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. "Iya. Jadi tentu kami persilahkan apabila Pak Jokowi dan pemerintah lima tahun ke depan membutuhkan dan bersesuaian dengan konsepsi Gerindra tentu Gerindra dengan kesanggupannya kita akan bekerja," tuturnya.

Dia mengatakan, Prabowo adalah sosok patriotisme. Menurut dia, sikap patriotisme itu penting untuk kepentingan bangsa dan negara. "Kalau bahasa Pak Prabowo itu adalah bila negara memanggil tidak ada alasan (Menolak-red)," ungkapnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6245 seconds (0.1#10.140)