Wajah Lama Akan Hiasi Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:46 WIB
Wajah Lama Akan Hiasi Kabinet Jokowi-Maruf
Wajah Lama Akan Hiasi Kabinet Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan menteri dalam kabinet mendatang tidak hanya diisi wajah-wajah baru.

Ada sejumlah menteri di Kabinet Kerja saat ini ada yang akan kembali menjabat. “Ya adalah (menteri lama-red). Yang lama ada, yang baru banyak,” katanya di Istana Merdeka, Rabu (16/10/2019).

Namun saat ditanya berapa jumlah menteri yang akan dipertahankan, Jokowi enggan menjawab. “Belum dihitung persentasenya,” ungkapnya.

Saat ditanyakan kapan waktu pengumuman kabinet, lagi-lagi Jokowi belum memberikan kepastian.“Ya secepatnya setelah pelantikan,” tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi mengaku telah menuntaskan susunan kabinet mendatang. Seperti diketahui Kabinet Kerja periode pertama ini akan berakhir Oktober ini. “Sudah (rampung-red),” ungkapnya.

Meski begitu Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan susunan tersebut bisa saja berubah. “Mungkin ada beberapa pertimbangan masih bisa,” tuturnya.

Dia mengakui perubahan bisa saja terjadi karena pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya. “Ya,” tuturnya singkat.

Jokowi memberikan bocoran bahwa kabinetnya akan diisi dari unsur Papua. Di kabinet saat ini menteri asal Papua adalah Yohana Yembise.

“Saya pastikan ada. (Jumlahnya-red) Nanti dilihat,” ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0302 seconds (0.1#10.140)