alexametrics

Miliki 58 Anggota DPR, PKB Siapkan Kader Terbaik Duduki Kursi AKD

loading...
Miliki 58 Anggota DPR, PKB Siapkan Kader Terbaik Duduki Kursi AKD
Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal menyatakan sudah menyiapkan kader terbaik untuk kursi komisi hingga badan legislasi alat kelengkapan dewan DPR. Foto/SINDOnews/Abdul Rochim
A+ A-
JAKARTA - DPR memastikan pekan ini akan melengkapi Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) menyiapkan kader-kader terbaik untuk mengisi kursi mulai di komisi hingga Badan Legislasi (Baleg).

“Kami telah melakukan kajian terkait kader-kader terbaik yang akan kami delegasikan ke AKD baik komisi, badan legislasi, badan anggaran, hingga alat kelengkapan yang lain. Kami berharap kader-kader PKB bisa kian mewarnai kinerja parlemen lima tahun ke depan,” ujar Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Dia menjelaskan dalam mendelegasikan anggota di AKD, fraksi melihat unsur latar belakangan pendidikan, pengalaman, hingga passion dari kader PKB di parlemen. Fraksi juga melakukan komunikasi langsung dengan kader terkait pandangan dan aspirasi mereka terhadap AKD.



"Dari dialog tersebut kami tahu keinginan dan apa yang akan mereka lakukan jika mereka duduk di AKD," katanya.

Cucun yakin dengan jumlah anggota FKB yang mencapai 58 orang, banyak hal yang bisa dilakukan baik dari sisi legislasi, pengawasan, maupun penyusunan anggaran.

Dengan kekuatan tersebut, ide-ide baik terkait legislasi, pengawasan, dan penyusunan anggaran akan lebih mudah disampaikan ke anggota fraksi lain sehingga tercapai konsensus politik terbaik bagi rakyat.

"Di DPR ini kan tidak bisa sendiri, tapi dengan jumlah anggota yang mencapai 58 orang maka ide-ide baik kami terkait berbagai persoalan bangsa di bidang legislasi, pengawasan, maupun penganggaran bisa kami sampaikan ke kolega dari lintas fraksi sehingga bisa menghasilkan keputusan terbaik bagi rakyat," katanya.

Politisi asal Jawa Barat ini juga mendorong anggota fraksi untuk lebih aktif berbicara ke media. Menurutnya dengan berbicara ke media maka publik bisa tahu gagasan dan pemikiran wakil mereka di parlemen. "Dengan demikian publik tahu jika wakil mereka benar-benar membawa dan memperjuangkan aspirasi mereka di parlemen," katanya.

Terkait pimpinan Komisi, kata Cucun, PKB mendapatkan dua kursi ketua komisi dan tujuh wakil ketua komisi. Kendati demikian dia masih belum mau membuka komisi apa dan siapa yang akan didelegasikan PKB untuk menempatinya.

"Kami akan berkordinasi dengan DPP untuk menentukan kader terbaik untuk menempati kursi pimpinan AKD," akunya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak