alexametrics

Diminta Dicopot, Arteria Dahlan: Emang Triyanto Milih Gua?

loading...
Diminta Dicopot, Arteria Dahlan: Emang Triyanto Milih Gua?
Anggota DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan menanggapi desakan masyarakat Blitar agar PDIP mencopot dirinya dari DPR. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Masyarakat Blitar disebut menyetujui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencopot Anggota DPR Arteria Dahlan. Sebagai warga Blitar yang sekaligus aktivis Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK) Blitar, Moh Triyanto menilai Arteria Dahlan memang tidak memiliki tata krama politik yang baik.

Gaya komunikasi yang arogan dan kasar Arteria dinilai tidak mencerminkan budaya masyarakat Mataraman yang memilihnya dan hal itu dianggap memalukan. Dikonfirmasi hal itu, Arteria Dahlan menjawab singkat. (Baca juga: Pemilih di Blitar Sepakat PDIP Copot Arteria Dahlan)

"Hehehe. Triyanto dicek dulu siapa dia?" ujar Arteria Dahlan kepada SINDOnews, Senin (14/10/2019).



Dia pun meminta mencari tahu sosok Triyanto di google. "Telusuri dong siapa dia. Emang dia milih gua? Dia milih PDIP?" kata mantan Anggota Komisi III DPR RI ini.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, pasca berdebat keras dengan mantan Menteri Lingkungan Hidup era Orde Baru Emil Salim di sebuah stasiun televisi, Arteria Dahlan panen kecaman.

Anggota DPR Fraksi PDIP dari Dapil 6 Jatim (Blitar, Tulungagung dan Kediri) itu dinilai tidak memiliki etika. Yang terbaru sebuah gerakan akademisi dari kampus UI mendesak Arteria untuk meminta maaf. Selain itu, melalui sebuah petisi meminta PDIP mencopot Arteria Dahlan dari DPR RI.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak