alexametrics

DPR-MPR Nyatakan Kesiapan Jadi Tuan Rumah Pelantikan Presiden

loading...
DPR-MPR Nyatakan Kesiapan Jadi Tuan Rumah Pelantikan Presiden
Ketua DPR Puan Maharani mengatakan Pimpinan DPR sebagai tuan rumah bersama Pimpinan MPR siap melaksanakan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih agar bisa berjalan baik. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pimpinan DPR baru saja melaksanakan Rapat Koordinasi bersama dengan Bais TNI, Korps Paskhas, Kabarhakam Polri, Kodam Jaya dan Sekretariat Jenderal MPR terkait dengan persiapan pengamanan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) RI pada 20 Oktober nanti.

“Jadi prinsipnya kami (Pimpinan DPR) sebagai tuan rumah bersama Pimpinan MPR siap melaksanakan pelantikan presiden, wakil presiden terpilih agar bisa berjalan baik. Tentu gabungan TNI-Polri dan jajaran siap untuk pelaksanaan pelantikan presiden wakil presiden terpilih,” ujar Ketua DPR Puan Maharani didampingi Pimpinan DPR lainnya Muhaimin Iskandar dan Rachmad Gobel seusai rakor di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Puan menuturkan, Pimpinan dan Setjen DPR siap bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak aparat keamanan agar pelaksanaan pelantikan nanti berjalan dengan lancar dan aman.



“Tentu seluruh anggota MPR diharapkan wajib hadir pada 20 Oktober mendatang,” imbuhnya.

Terkait dengan pengamanan, lanjut Puan, pihak penyelenggara bersama dengan aparat keamanan akan melakukan clearance atau pembersihan pada tanggal 20 Oktober nanti agar tidak ada orang yang tidak berkepentingan hadir di area MPR/DPR.

“Sehingga pelaksanaan pelantikan berjalan dengan baik,” harapnya.

Puan juga menyampaikan kesiapannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat dirinya berkunjung ke Istana Merdeka, Jakarta pagi hari tadi.

“Dan tentu saja saya selaku Ketua DPR menyatakan kesiapan kami pelaksanaan pelantikan pada 20 Oktober akan datang,” tutupnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak