PDIP Siap Turun Tangan Amankan Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin

Senin, 14 Oktober 2019 - 11:01 WIB
PDIP Siap Turun Tangan Amankan Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin
PDIP Siap Turun Tangan Amankan Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin
A A A
JAKARTA - Meskipun memercayakan sepenuhnya kepada TNI-Polri terkait keamanan dan kelancaran pelantikan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) pada 20 Oktober mendatang, PDIP tetap waspada dan siap turun tangan menjamin keamanan dan kelancaran acara tersebut.

“Soal pelantikan itu kan sudah diurus oleh aparat keamanan di lapangannya. Jadi kita percayakan kepada TNI-Polri. Semua akan bertanggung jawab, dijamin kelancaran, keamanan dan kelancaran dari proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Arif Wibowo kepada SINDOnews di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Akan tetapi, Arif melanjutkan, sebagai partai pengusung utama, tentu PDIP ikut menyiapkan diri membantu kelancaran dan keamanan acara pelantikan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Tapi, aktif atau tidak kita lihat perkembangan situasinya. Tetapi sejauh ini TNI-Polri akan mengamankan pelantikan ini dan akan lancar,” ujar Legislator PDIP Daerah Pemilihan Jawa Timur IV itu.

Namun, Arif menegaskan bukan berarti PDIP akan mengerahkan massa untuk ikut mengamankan pelantikan tersebut. PDIP akan tetap waspada dalam melihat situasi, kondisi dan dinamika menjelang acara sampai hari H pelantikan, guna memastikan keamanan dan kelancaran pelantikan.

“Kita akan melihat situasi perkembangannya, dinamikanya. Sejauh ini TNI-Polri sudah cukup mampu, sangat mampu untuk menjamin kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden,” tandasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)