alexametrics

Aliansi Relawan Jokowi Munculkan Nama Haidar Alwi sebagai Calon Menteri

loading...
Aliansi Relawan Jokowi Munculkan Nama Haidar Alwi sebagai Calon Menteri
900 organ relawan menggelar Rakornas II Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) di Jakarta, Minggu (13/10). Para ketua umum relawan pendukung Jokowi satu suara mendukung Haidar Alwi. Foto/SINDOnews/Abdul Rochim
A+ A-
JAKARTA - Menjelang pelantikan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019) pekan depan, usulan nama menteri terus bermunculan.

Tidak hanya dari partai politik (parpol) pengusung, nama kandidat menteri juga datang dari relawan yang ikut mengantarkan pasangan ini meraih kemenangan dalam Pilpres 2019 lalu. Salah satunya Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) yang memunculkan nama H. R. Haidar Alwi sebagai kandidat menteri.

Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Aidil Fitri meyebutkan, usulan ini didukung 900 organ relawan dalam Rapat Kordinasi (Rakornas) II ARJ di Jakarta, Minggu (13/10/2019). Aidil mengatakan, para ketua umum relawan pendukung Jokowi satu suara mendukung Haidar Alwi.



"Usulan dan desakan agar mendukung Haidar Alwi sebagai menteri sudah lama digaungkan, tetapi baru kali ini keputusan bulat diambil secara sah dan aklamasi mendukung Haidar Alwi sebagai calon menteri Jokowi-Amin," tuturnya.

Dikatakan Aidil, usulan tersebut sama sekali bukan bermaksud untuk mencampuri hak preogratif Presiden dalam menyusun kabinet.

Mengenai alasan mendukung Haidar Alwi, Aidil menilai Haidar Alwi adalah sosok yang peduli pada relawan dan telah berjuang siang malam tanpa henti bersama relawan untuk memenangkan Jokowi-Amin.

"Dia juga memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni di bidang sosial, ekonomi, bisnis, manajemen dan sosial politik. Sebagai alumni Jurusan Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB), dirinya memiliki jaringan dan keterampilan dalam manajemen sumber daya manusia, keuangan dan iptek," jelas Aidil Fitri.

Senada dengan Aidil, Ketua Umum Relawan NINJA, Suhadi, menyatakan dukungannya kepada Haidar Alwi sebagai menteri karena perjuangannya dalam memenangkan Jokowi-Amin cukup signifikan. "Dukungan ini merupakan inisiatif dari para relawan. Dukungan bulat ini akan kita sampaikan kepada Bapak Jokowi secara langsung," terang relawan yang juga seorang pengacara ini.

Sementara Ketua Group We Love Jokowi-Amin yang juga Ketua Umum Ormas Nasional Wira Lentera Jiwa (WLJ), Yanes Yosua Frans, mengusulkan Haidar Alwi menjadi menteri BUMN. "Beliau layak memimpin BUMN ke depan lebih baik," tegasnya.

Pernyataan dukungan juga datang dari Syafrudin Budiman, ketua umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP). Pihaknya bahkan mengaku sudah satu tahun berjuang bersama Haidar Alwi dalam memenangkan Jokowi. "Perjuangan dan menikmati adalah hal berbeda. Kita sudah berjuang untuk menang dan sudah selesai. Untuk menikmati hasil perjuangan, kita harus berjuang lagi untuk kesejahteraan rakyat. Saya titip aspirasi agar Haidar Alwi bisa masuk kabinet," jelas pria yang disapa Gus Din ini.

Sementara Ketua Umum Melawan Garuda Joshua Napitupulu menyatakan, perjuangan Haidar Alwi bersama relawan Garuda dan ARJ merupakan hal yang istimewa. "Kami para relawan Garuda menyatakan mendukung Haidar Alwi sebagai menteri kabinet Jokowi-Amin. Semoga dipercaya Pak Jokowi," ujar Joshua.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak