alexametrics

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Cirebon, Temukan Buku Jihad dan Sajam

loading...
Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Cirebon, Temukan Buku Jihad dan Sajam
Tim Densus 88 Mabes Polri, sekitar pukul 19.00 WIB, berhasil mengamankan seorang terduga teroris berinisial B, dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (14/10/2019) malam. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
CIREBON - Tim Densus 88 Mabes Polri, sekitar pukul 19.00 WIB, berhasil mengamankan seorang terduga teroris berinisial B, dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (14/10/2019) malam.

Usai diamankan, Tim Densus 88 yang dibantu sejumlah petugas dari Polres Cirebon langsung melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris terebut. Proses penggeledahan yang dimulai sekitar pukul 21.30 WIB, menyisir seluruh sudut ruangan rumah, dari mulai kamar tidur, kamar mandi, dapur, langit-langit atap, hingga belakang rumah.

Dalam penggeledahan tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang yang diduga terkait tindak pidana terorisme, seperti sebilah sangkur dan belasan buku jihad. Selanjutnya, sejumlah barang hasil penggeledahan yang berhasil diamankan Densus dan petugas Polres langsung dibawa ke Mapolres Cirbeon Kota.



Selanjutnya, sejumlah barang bukti dan terduga teroris berinisial B tersebut langsung diboyong ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan intensif. Belum ada keterangan resmi apa hubungan dan keterlibatan terduga teroris berinisial B tersebut terkait kasus penusukan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto oleh terduga teroris dari JAD beberapa hari lalu.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy tidak bisa memberikan keterangan detail terkait penangkapan terduga teroris oleh Tim Densus 88. Menurutnya, penangkapan terduga teroris langsung ditangani oleh pihak densus 88.

“Soal penangkapan terduga teroris langsung ditangani Tim Densus 88. Dalam penangkapan jaringan terduga teroris ini juga serentak di wilayah kabupaten Cirebon dan Cirebon Kota,”kata AKBP Ronaldy saat dimintai tanggapan.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak