Siti Zuhro Nilai Gerindra Berpeluang Besar Dapat Kursi Menteri

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 15:56 WIB
Siti Zuhro Nilai Gerindra Berpeluang Besar Dapat Kursi Menteri
Siti Zuhro Nilai Gerindra Berpeluang Besar Dapat Kursi Menteri
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik LIPI, Prof Siti Zuhro menilai peluang Partai Gerindra bergabung dengan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin semakin besar. Hal ini tidak lepas dari adanya pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Jokowi di Istana Negara, kemarin.

Menurut Siti, Gerindra bakal mendapat kursi menteri di Kabinet Jokowi karena tidak mendapat posisi Ketua MPR. "Tak tertutup kemungkinan untuk duduk di kursi kabinet. Tergantung siapa yang akan dipromosikan Pak Prabowo duduk di kursi itu," ujar Siti dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk Peta Politik Usai "Pesta" Di Parlemen di d'consulate, Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

Siti melanjutkan, jika kemarin Gerindra mendapat kursi Ketua MPR, maka kecil kemungkinan bakal mendapat kursi di kabinet. Namun, dirinya sulit memastikan akan mendapatkan kursi berapa di dalam kabinet. "Saya rasa ini Pak Jokowi tak mudah didikte," ucap Siti.

Sebab, banyak partai di koalisi Jokowi yang sama-sama menuntut untuk diberikan kursi di Kabinet Kerja Jilid II. "Mereka merasa yang bisa memenangkan Pak Jokowi di pemilu ini. Wajar saja partai-partai menuntut seperti itu karena itu akan mengancam dirinya kalau tak disuarakan," jelasnya. (Baca Juga: Gerindra Siap Jika Kadernya DIminta Jadi Menteri Jokokwi)

Namun, Siti pun mengapresiasi sikap Prabowo yang baik dan mau bersatu bersama lawan politiknya demi pembangunan nasional. "Ini menjadi penting mengakhiri konflik di masyarakat dan bersama membangun bangsa," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2386 seconds (0.1#10.140)