alexametrics

Peresmian Rumah Persahabatan, Guru Besar IPB Dapat Gelar Kehormatan

loading...
Peresmian Rumah Persahabatan, Guru Besar IPB Dapat Gelar Kehormatan
IKFA atau Asosiasi Persahabatan Indonesia-Korea menganugerahkan gelar Bapak Persahabatan Indonesia-Korea kepada Dubes Korea untuk Indonesia dan guru besar IPB. Foto: dok/IKFA
A+ A-
JAKARTA - Indonesia-Korea Friendship Association (IKFA) atau Asosiasi Persahabatan Indonesia-Korea menganugerahkan gelar Bapak Persahabatan Indonesia-Korea kepada Duta Besar Korea untuk Indonesia Kim Chang-beom dan guru besar IPB yang juga ketua dewan penasehat IKFA, Prof Rokhmin Dahuri.

Pemberian gelar dilakukan sekaligus Peresmian Rumah Persahabatan Indonesia-Korea di Lt-5 Lotte Shopping Avenue, Jl. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 11 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, Prof. Rokhmin Dahuri memberikan apresiasi kepada IKFA dalam upaya menjaga persahabatan kedua negara melalui berbagai kerjasama baik ekonomi, politik, pendidikan maupun budaya.



"Persahabatan Indonesia-Korea yang ditandai oleh kerjasama dan jalinan kolaborasi budaya bangsa saat ini menjadi bukti peran IKFA dalam menjaga hubungan baik kedua negara," tutur mantan menteri kelautan dan perikanan itu mellaui siaran persnya, Sabtu (12/10/2019).

Prof Rokhmin menegaskan hubungan persahabatan Indonesia-Korea sejalan dengan prinsip saling mendukung kemajuan kedua negara.

Sebagai informasi, penganugerahan Bapak Persahabatan Indonesia-Korea sendiri untuk pertama kali diadakan sejak IKFA berdiri 5 tahun lalu pada 2014 lalu. IKFA memberikan penganugerahan kepada Prof Rokhmin karena peran dan kontribusinya yang signifikan dalam mengembangkan kerjasama Indonesia-Korea di berbagai bidang.

Sejak 1995 Prof. Rokhmin telah memberikan kontribusi cukup signifikan dalam mengembangkan kerjasama Indonesia-Korea di bidang pendidikan, IPTEK, Maritim dan Perikanan, Pariwisata, Investasi, Perdagangan, dan Kebudayaan.

Prof. Rokhmin Dahuri juga diangkat sebagai Honorary Ambassador Jeju Islands dan Busan Metropolitan City sejak 2012 dan 2018. Sementara di tahun 2017 Prof. Rokhmin diangkat sebagai Profesor Kehormatan di Mokpo National University, Korea di bidang Sustainable Maritime Development.

Acara dihadiri oleh Wakil Dubes Korea, Adhi Wargono (Ketum IKFA), Tommy Sutopo (Waketum IKFA), Nia Da’i Bachtiar (Sekjen IKFA), sejemlah CEO dari berbagai perusahaan Korea dan Indonesia dengan peserta sekitar 100 orang.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak