alexametrics

PKB Tak Masalah Gerindra dan Demokrat Gabung Asal Tak Banyak Intrik

loading...
PKB Tak Masalah Gerindra dan Demokrat Gabung Asal Tak Banyak Intrik
Anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq mengatakan pihaknya tak keberatan jika Partai Gerindra dan Demokrat bergabung dengan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak keberatan jika Partai Gerindra dan Demokrat bergabung dengan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Sebab, urusan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

"Menurut saya tidak ya. Saya rasa Demokrat lalu Gerindra atau apapun dan ini adalah hak prerogatif presiden asal sekali lagi ini semua bekerja untuk rakyat tidak boleh ada intrik, tidak boleh ada manuver yang mengganggu janji-janji Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Dia pun mengaku sempat menjabat sebagai Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. "Jangan sampai nanti terganggu oleh hanya sekadar oleh karena dia sudah masuk tiba-tiba mengganggu nawacita jilid dua yang kita janjikan kepada masyarakat," imbuhnya.



Sekadar diketahui, kemarin Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kantor Presiden, Jakarta. Kemudian, tadi Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Presiden.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan kedua pimpinan partai politik itu juga membicarakan wacana bergabung ke dalam koalisi pemerintah. Adapun Demokrat dan Gerindra merupakan partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 bersama PKS, PAN dan Berkarya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak