alexametrics

SBY-Prabowo Bertemu Jokowi, Finalisasi Kabinet?

loading...
SBY-Prabowo Bertemu Jokowi, Finalisasi Kabinet?
Analis Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menganggap, kehadiran SBY dan Prabowo menemui Jokowi, untuk kepentingan 'power sharing'. (Foto/SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Analis Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menganggap, kehadiran Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin, dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Presiden Jokowi ke istana untuk kepentingan 'power sharing'.

(Baca juga: Perketat Pola Pengamanan Terhadap Pejabat Negara)

Menurut Ujang, jika melihat konteks hari ini pertemuan ketiga tokoh tersebut untuk finalisasi calon menteri kabinet yang akan segera diumumkan oleh Jokowi.



"Finalisasi susunan kabinet dari unsur koalisi Jokowi. Dan dari unsur oposisi yang merapat ke koalisi Jokowi. Bicarakan komposisi kabinet dan koalisi ke depan," kata Ujang saat dihubungi SINDOnews, Jumat (11/10/2019).

(Baca juga: SBY-Prabowo Bertemu Jokowi, Indikasi Gerindra-Demokrat Masuk Kabinet)

Ujang menegaskan, datangnya SBY dan Prabowo menemui Jokowi untuk memastikan nama-nama menteri dan kementerian apa yang akan di dapat oleh Demokrat dan Gerindra jika masuk koalisi Jokowi.

"Demokrat sudah resmi mendukung Jokowi. Hanya tinggal nunggu dukungan resmi dari Gerindra," tandasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak