alexametrics

Water Salute, Cara TNI AU Melepas Purna Tugas Wapres Jusuf Kalla

loading...
Water Salute, Cara TNI AU Melepas Purna Tugas Wapres Jusuf Kalla
Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat kejutan sebagai bentuk penghormatan dan ungkapan rasa terima kasih TNI AU menjelang akhir masa tugasnya sebagai Wakil Presiden RI. Foto/SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Saat akan lepas landas menuju Jakarta, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mendapat kejutan. Hal tersebut sebagai bentuk penghormatan dan ungkapan rasa terima kasih TNI AU menjelang akhir masa tugasnya sebagai Wakil Presiden RI.

Usai memberikan kuliah Kebangsaan di Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Komandan Lanud Pangkalan Adi Sutjipto Yogyakarta, Marsekal Pertama Bob Henry Panggabean menyiapkan Water Salute untuk melepas keberangkatan Wapres Jusuf Kalla menuju Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Saat pesawat BBJ yang ditumpangi Wapres Jusuf Kalla akan terbang, gumpalan air yang dikeluarkan oleh satu atau lebih kendaraan pemadam kebakaran menyemprotkan air dari kiri dan kanan pesawat sehingga membentuk serangkaian lengkungan melepas keberangkatan orang nomor dua di republik ini.



Tidak hanya itu, saat pesawat BBJ yang ditumpangi Wapres mengudara, dua pesawat tempur Indonesia, F16 melintas memberikan penghormatan kepada Wapres Jusuf Kalla.

Sebelumnya di Makassar, Jusuf Kalla pun juga menerima ucapan terima kasih dan penghormatan yang sama saat akan menuju Palu dari Komandan lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Haris Haryanto.

Setibanya di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma nanti, pesawat yang ditumpangi Wapres Jusuf Kalla juga akan mendapat seremoni Water Salute.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak