Yayasan Muslim Sinar Mas Dukung Pembangunan Gedung DMI

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 15:24 WIB
Yayasan Muslim Sinar Mas Dukung Pembangunan Gedung DMI
Yayasan Muslim Sinar Mas Dukung Pembangunan Gedung DMI
A A A
JAKARTA - Kesamaan visi dalam menjadikan masjid tak saja sebagai pusat peribadatan, namun juga pengembangan kualitas serta pemersatu umat. Ini yang melatarbelakangi dukungan Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) atas pembangunan kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum YMSM, Saleh Husin saat menghadiri pemasangan atap (topping off) Gedung Hasanah DMI di Matraman, Jakarta Timur.

"Langkah kami menjadikan ratusan sarana peribadatan baik masjid maupun musala di lingkup Sinar Mas sebagai energi penyebarluasan nilai keislaman yang terbuka, damai, dan peduli sesama tak mungkin berlangsung tanpa adanya mitra, referensi dan sumbangan pemikiran pihak lain. Sudah barang tentu DMI adalah mitra penting kami," kata Saleh Husin.

(Baca juga: Perketat Pola Pengamanan Terhadap Pejabat Negara)

Pada kesempatan ini, Saleh Husin juga turut mendampingi Ketua Umum Pengurus Pusat DMI, Jusuf Kalla dan Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin serta Ketua Panitia Pembangunan, Rudiantara.

Saleh mengatakan, pihaknya menggandeng Asia Pulp & Paper Sinar Mas dan Sinar Mas Agribusiness & Food dalam memberikan dukungan terhadap pembangunan Gedung Hasanah DMI. Dia berharap, kehadiran gedung ini membuat fungsi dan peran DMI yang telah berlangsung sekian lama, dapat semakin berdaya.

YMSM terbentuk sebagai wadah bagi karyawan muslim di Sinar Mas guna berbagi kebaikan, sekaligus mengembangkan kualitas sumber daya manusia yang produktif dan rahmatan lil alamin atau senantiasa mengedepankan harmoni serta toleransi, di lingungan kerja yang plural.

Sementara di luar, yayasan mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan, melalui beragam kegiatan keagamaan, sosial, dan pendidikan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4392 seconds (0.1#10.140)