alexametrics

Hinca: Jika Presiden Jokowi Mengajak, Demokrat Siap Membantu

loading...
Hinca: Jika Presiden Jokowi Mengajak, Demokrat Siap Membantu
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengungkapkan partainya siap membantu kabinet jika diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengungkapkan partainya siap membantu kabinet jika diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hinca mengatakan bahwa pembentukan kabinet adalah hak prerogatif Presiden Jokowi.

Dia mengatakan, Partai Demokrat mendukung Presiden Jokowi menggunakan hak prerogatifnya dalam membentuk kabinet lima tahun ke depan. "Jika Presiden Jokowi meminta dan mengajak kader Demokrat, tentu lah kami siap membantunya," ujar Hinca Panjaitan dihubungi wartawan, Jumat (11/10/2019).

Sekadar diketahui, kemarin Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kantor Presiden, Jakarta. Mengenai hal itu, Hinca mengungkapkan bahwa perkembangan negara dan bagaimana lima tahun ke depan dibicarakan Presiden Jokowi dengan SBY.



"Sebagai yang pernah memimpin 10 tahun sebagai presiden, Pak SBY tentu memberikan cerita pengalamannya yang bisa menjadi pertimbangan Pak Jokowi menjalankan mandatnya lima tahun ke depan," katanya.

Hinca menuturkan, SBY acapkali mengajak semua rakyat Indonesia untuk mendukung penuh Pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan periode kedua. "Kompetisi sudah berakhir, saat semua anak bangsa bekerja mendukung pemerintahan ini agar makin baik mensejahterakan rakyatnya," jelasnya.

Di samping itu, kata dia, Partai Demokrat ingin 14 program prioritas yang diusung selama kampanye Pemilu 2019 bisa menjadi masukan bagi Presiden Jokowi dalam menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak