BIN Pastikan Pelaku Penusukan Wiranto dari Kelompok JAD Bekasi

Kamis, 10 Oktober 2019 - 18:51 WIB
BIN Pastikan Pelaku Penusukan Wiranto dari Kelompok JAD Bekasi
BIN Pastikan Pelaku Penusukan Wiranto dari Kelompok JAD Bekasi
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) memastikan pelaku penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto berasal dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) asal Bekasi yakni, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara.

"Ini sudah pasti dari kelompok jaringan JAD, khususnya jaringan JAD Bekasi," ungkap BG di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019). (Baca: Pengamat Intelijen: Penusukan Wiranto Peringatan dari Kaum Radikal)

BG mengatakan, telah mengawasi Abu Rara sejak lama dan dia sering berpindah-pindah lokasi sehingga menyulitkan untuk melakukan pengawasan. (Baca: Jokowi Perintahkan Kapolri-Kepala BIN Tindak Tegas Pelaku Penusukan)

"Kita sudah pantau khusus pelaku ini tiga bulan yang lalu. Pelaku pindah dari Kediri ke Bogor, kemudian dari Bogor pindah ke Menes karena cerai dengan istri pertama. Di Menes dia menikah lagi dan memang sel-sel seperti ini cukup banyak," ujarnya.

BG menuturkan, belum bisa memastikan apakah Abu Rara juga hendak merencanakan aksi lain dengan menggunakan bom. Yang pasti, lanjut BG, menjelang pelantikan Prseiden dan Wakil Presiden aksi teror semacam itu kerap muncul dan terjadi, mengincar siapapun.

"Belum pada tahapan bom tapi pola-pola seperti itu bisa juga dengan pisau senjata," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)