Diduga Serang Wiranto, Dua Orang Diamankan

Kamis, 10 Oktober 2019 - 14:18 WIB
Diduga Serang Wiranto, Dua Orang Diamankan
Diduga Serang Wiranto, Dua Orang Diamankan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan diserang orang tidak dikenal dengan menggunakan senjata tajam. Dari keterangan Karo Penmas Humas Polri, Dedi Prasetyo ada dua orang terduga pelaku yang telah diamankan. "Sudah diamankan dua orang laki-laki dan perempuan. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan oleh Polda banten," ungkapnya (10/8/2019).

Penyerangan ini usai Wiranto datang ke Pandeglang, Banten untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar di Kampus UNMA Banten.

"Ya jadi penyerangan tersebut saat pak Wiranto melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang, Banten. Apontan ada masyarakat yang mendekat, kemudian melakukan penyerangan, yang menyebabkan Kapolsek terluka, pak Wiranto juga terluka," tambah dedi.

Dedi mengatakan dua orang terduga pelaku saat ini sedang didalami. "Sedang didalami, identitasnya sedang didalami oleh Polda Banten dan di backup oleh Densus 88 Mabes Polri. Kalau sudah jelas nanti akan kami informasikan indentitasnya dan latar belakangnya," tegas Dedi.

Untuk penjagaan, kata Dedi telah sesuai dengan SOP. "Ketika pejabat publik melakukan interaksi dengan masyarakat itupun tetap istilahnya tetap bisa melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi ini sedang kita dalami untuk dua pelaku. Nanti akan kita infokan lebih lanjut," tegasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5438 seconds (0.1#10.140)