alexametrics

Pentingnya untuk Menjaga Kualitas Air Minum bagi Tubuh

loading...
Pentingnya untuk Menjaga Kualitas Air Minum bagi Tubuh
Hal ini karena tubuh manusia terdiri dari 60% air. Setiap orang dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 2 liter atau setara 8 gelas setiap harinya. (Foto/Ilustrasi/SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Air merupakan sumber kehidupan yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Hal ini karena tubuh manusia sendiri terdiri dari 60% air. Setiap orang pun dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 2 liter atau setara 8 gelas setiap harinya.

Apalagi, air ternyata punya banyak manfaat untuk tubuh seperti membantu proses detoksifikasi. Tubuh yang kekurangan cairan bisa lebih cepat terkena dehidrasi.

Sangat penting untuk mengganti air yang sudah hilang di tubuh agar tubuh kembali berfungsi dengan baik. Misalnya, saat kita beraktivitas atau olahraga, tubuh akan sangat kekurangan cairan. Saat kita berkeringat, secara tidak sadar tubuh juga kekurangan cairan. Karena itu, mengonsumsi air putih setiap hari sangatlah penting.



Meski begitu, ternyata tidak semua air putih yang kita konsumsi itu sehat. Penyebabnya, saat ini sudah ada berbagai macam air yang diproduksi dan dijual di pasaran, seperti air botol, air galon, serta air di dalam kemasan lainnya. Karena hal tersebut, Unilever menciptakan Pureit untuk memenuhi kebutuhan air minum yang sehat bagi keluarga.

Air di dalam kemasan diketahui memang selalu menjadi pilihan saat beraktivitas saat di luar rumah, terutama saat traveling. Padahal bahaya tampak mengintai dari minuman yang dikemas lewat wadah berbahan plastik tersebut.

Berikut ini beberapa alasan untuk tidak meminum air dalam kemasan. Pertama, penelitian mengatakan, bahwa botol terbuat dari plastik dapat menyebabkan kanker. Pasalnya, plastik adalah bahan yang paling sering digunakan untuk membuat botol untuk kemasan air minum.

Kedua, sebelum dikemas menjadi air, kemasan plastik yang digunakan umumnya diawetkan agar bisa bertahan dengan lama. Ketiga, banyak orang yang mengira bahwa mengkonsumsi air di dalam kemasan tidak berbahaya dan aman.

Padahal, tanpa mereka tahu, air tersebut telah melalui perjalanan yang jauh dari pabrik pengemasan air hingga ke lokasi tempat orang-orang membelinya. Selama perjalanan tersebut, air di dalam botol telah terkontaminasi oleh karbon yang terdapat dalam plastik. Karbon tersebut akan bercampur dengan air yang kita minum.

Keempat, saat plastik dan air menyatu secara terus menerus, plastik akan melepas bahan kimia yang disebut phthlate. Zat tersebut bisa menimbulkan kanker dan kemandulan.

Perlu diketahui, Pureit merupakan merek pemurni air yang diluncurkan oleh Unilever di akhir tahun 2010. Pureit awalnya diciptakan oleh Unilever karena menyadari bahwa air adalah kebutuhan esensial bagi setiap manusia. Tidak sedikit anak di dunia yang harus meninggal karena berbagai penyakit yang diakibatkan karena air minum yang kurang sehat untuk dikonsumsi.

Selain itu, kurangnya pengetahuan masyarakat dalam pengolahan air minum yang tepat juga merupakan penyebab tingginya kejadian timbulnya berbagai penyakit seperti diare, tipes, ataupun disentri.

Karena itu, Unilever pun mencoba memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat Indonesia tentang metode pengolahan air miinum yang efektif dan efisien dengan merilis Pureit.

Produk ini merupakan sebuah inovasi pemurni air dengan teknologi canggih sebagai salah satu alternatif dalam menghasilkan air minum tanpa menggunakan gas dan listrik. Pureit sebagai produk water purifier bagi keluarga hadir dengan teknologi modern dan canggih yang mampu menghasilkan air putih yang terlindungi dari aneka kuman sehingga dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit.

Air putih yang higienis merupakan solusi untuk menjaga tubuh agar tetap memiliki cairan yang cukup, sekaligus mengatasi rasa haus. Selain itu, manfaat air putih yang higienis dan sehat punya beragam fungsi penting di dalam tubuh, yaitu menjaga kadar cairan di dalam tubuh sehingga tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, serta penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal.

Membantu memberikan energi pada otot dan melumasi sendi agar tetap lentur. Membantu mengendalikan asupan kalori, karena meminum air putih merupakan solusi yang jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan.

Menjaga kesegaran kulit sehingga kulit tidak terlihat kering dan berkerut. Melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya. Membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine, serta kotoran.

Yang tidak kalah penting, ternyata ada beberapa kondisi dan aktivitas khusus yang membuat tubuh jadi membutuhkan lebih banyak asupan air putih dibandingkan biasanya, yakni saat Berolahraga atau aktif berakvitas secara fisik, saat mengalami demam, diare, atau muntah-muntah, ketika berada dalam kondisi cuaca yang sangat panas dan ketika berada dalam masa kehamilan dan menyusui.

Sebagai informasi, air putih yang dihasilkan Pureit dapat langsung diminum tanpa perlu dimasak. Pureit merupakan cara termudah dan mempunyai harga terjangkau untuk mendapatkan air minum yang higienis dan sehat bagi Anda dan keluarga.

Pureit mampu menghilangkan virus, bakteri, parasit berbahaya, serta menghilangkan kotoran di dalam air sehingga hasilnya menjadi lebih jernih dan tidak berbau dengan rasa yang alami.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak