alexametrics

UBSI Ajak Orangtua Mahasiswa Dukung Wujudkan Kampus Digital

loading...
UBSI Ajak Orangtua Mahasiswa Dukung Wujudkan Kampus Digital
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berkomitmen untuk membuat kampus UBSI menjadi salah satu kampus digital di Indonesia. (Foto/Ist)
A+ A-
JAKARTA - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berkomitmen untuk membuat kampus UBSI menjadi salah satu kampus digital di Indonesia.

Kali ini UBSI menyerlenggarakan Bincang Kampus bersama Orangtua (BKOT) dengan tema ‘Sinergisitas Orangtua Bersama Kampus di Era Digital’.

Acara telah berlangsung di Aula UBSI Kampus Tangerang di Kota Tangerang.
Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan orang tua mahasiswa ini diawali dengan sambutan dari Kepala Program Studi (Kaprodi) Akuntansi UBSI, yakni Syamsul Bahri.



Dalam sambutannya, Syamsul mengajak orang tua ikut berkontribusi dalam mengawasi pendidikan anaknya selama berkuliah di UBSI dengan menggunakan pemanfaatan aplikasi mobile.

“Saat ini UBSI telah menyediakan aplikasi mobile atau android yang dapat bapak dan ibu sekalian gunakan untuk membantu mengetahui informasi akademik dari anak bapak ibu sekalian mulai dari nilai ujian, IPK dan lain sebagainya” papar Syamsul dalam siaran pers yang diterima, Selasa (8/10/2019)

Selain itu Kepala Kampus UBSI Kampus Tangerang, Hardiyan menjelaskan tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi positif kepada orangtua mahasiswa, mengenai teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam proses belajar-mengajar.

“MyUBSI Parent merupakan salah satu aplikasi mobile yang dari UBSI yang ditunjukan untuk para orang tua mahasiswa yang dapat di unduh di Play Store,” tambahnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa aplikasi MyUBSI parent ini merupakan upaya UBSI untuk meujudkan kampus Digital dengan mengajak orang tua mahasiswa ikut serta mendukung.

“Dengan pengenalan MyUBSI parent di acara ini dapat terjalin kerja sama antara orang tua dan pihak kampus dalam menghadapi perkembangan teknologi di era digital khususnya dalam hal belajar-mengajar mahasiswa-mahasiswi di UBSI,” ucap Hardiyan.

BKOT UBSI Tangerang ini juga dihadiri oleh perwakilan Bidang Kemahasiswaan UBSI yakni Ahmad Yani, perwakilan BSI Career Center (BCC) yakni Fatmawati, dan perwakilan BSI Entrepreneur Center (BEC) yakni Narti.

Selain pengenalan MyUBSI parent, acara ini juga diisi dengn pemaparan informasi akademik UBSI, prestasi-prestasi mhasiswa UBSI, serta pemaparan dari perwakilan BCC dan CEC.

“Kegiatan BKOT ini, diselenggarakan di seluruh kampus UBSI baik yang berlokasi di Jabodetabek maupun kampus UBSI yan berada diluar jabodetabek,” kata dia.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak