Rapat Gabungan Putuskan 10 Pimpinan MPR, Ini Daftar Namanya

Kamis, 03 Oktober 2019 - 13:31 WIB
Rapat Gabungan Putuskan 10 Pimpinan MPR, Ini Daftar Namanya
Rapat Gabungan Putuskan 10 Pimpinan MPR, Ini Daftar Namanya
A A A
JAKARTA - Rapat gabungan antarfraksi partai politik di MPR dan perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Kamis (3/10/2019) sepakat memutuskan 10 orang pimpinan MPR periode 2019-2024.

Adapun 10 nama pimpinan MPR, yakni Ahmad Basarah (PDIP), Bambang Soesatyo (Golkar), Ahmad Muzani (Partai Gerindra), Lestari Moerdijat (Nasdem), Zulkifli Hasan (PAN), Hidayat Nur Wahid (PKS), Syarifuddin Hasan (Demokrat), Jazilul Fawaid (PKB), Arsul Sani (PPP), Fadel Muhammad (DPD).

Rapat gabungan akan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB dengan agenda musyawarah mufakat untuk menentukan ketua MPR.

Anggota Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay mengungkapkan rapat gabungan tadi hanya membahas usulan dari setiap fraksi untuk di MPR, belum membahas ketua MPR.

"Tadi hanya mengusulkan pimpinan dari setiap fraksi, nanti sore baru akan dibahas. Kita harap selesai secara musyawarah mufakat," kata Saleh di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Menurut dia, secara informal bebeapa partai telah menyatakan sikap untuk mendukung beberapa calon seperti Bambang Soesatyo dan Ahmad Muzani. Namun hal tersebut akan berlangsung dinamis lantaran masih ada forum lobi.

"Semuanya masih lobi dan diskusi, kita harap bisa selesai dengan misyawarah, tapi Gerindra lebih condong ke pemungutan suara (voting)," tutur Saleh.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)