alexametrics

Didorong Jadi Ketua MPR, Fadel Muhammad Akan Temui Megawati

loading...
Didorong Jadi Ketua MPR, Fadel Muhammad Akan Temui Megawati
Senator asal Gorontalo Fadel Muhammad telah terpilih sebagai pimpinan MPR dari unsur DPD RI. Fadel pun didorong DPR RI untuk menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2024. Foto/SINDOnews/Rico Afrido S
A+ A-
JAKARTA - Senator asal Gorontalo Fadel Muhammad telah terpilih sebagai pimpinan MPR dari unsur DPD RI. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu pun didorong DPR RI untuk menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2024.

Fadel Muhammad pun menyampaikan terima kasih kepada semua senator atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi pimpinan MPR. "Saya diminta oleh teman-teman DPD agar bisa memperjuangkan DPD menjadi Ketua MPR," kata Fadel Muhammad usai voting pemilihan MPR dari unsur DPD RI di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019) malam.

Ada tiga alasan mengapa Fadel Muhammad didorong menjadi ketua MPR. "Yang pertama mereka mengatakan DPD adalah fraksi yang terbesar jumlahnya dibandingkan partai-partai yang lain, 136 (anggota), sehingga pantas untuk menjadi pimpinan, Ketua di MPR," ungkapnya.



Alasan kedua, agar banyak hal yang ada di MPR dapat dikerjasamakan dengan DPD RI. "Yang ketiga adalah mereka meminta kalau bisa dana transfer ke daerah juga menjadi bagian daripada tanggung jawab dan urusan teman-teman di DPD untuk penguatan daerah, sehingga teman-teman yang dipilih langsung oleh rakyat dan juga bertanggungjawab buat pemerintah daerah ada porsi tertentu, bisa memiliki sesuatu untuk bicara ke daerah," ujarnya.

Dia pun siap memperjuangkan aspirasi para senator tersebut bersama pimpinan MPR lainnya. "Saya merencanakan jam 09.00 WIB (Kamis 4 Oktober-red) sudah ketemu dengan empat Parpol untuk membicarakan," imbuhnya.

Namun, Fadel enggan membeberkan siapa saja empat pimpinan Parpol yang akan ditemuinya itu. Kendati demikian, Fadel Muhammad mengungkapkan juga ingin menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

"Saya juga akan ketemu dengan Ibu Mega, saya kenal baik dengan beliau semenjak saya menjadi gubernur, menteri, saya dekat dengan baliau. Saya akan konsultasi dengan beliau karena beliau adalah partai pemenang pemilu kita hormati hal itu," tuturnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak