alexametrics

PB PMII Minta Anggota DPR 2019-2024 Dapat Kembalikan Kepercayaan Publik

loading...
PB PMII Minta Anggota DPR 2019-2024 Dapat Kembalikan Kepercayaan Publik
Pembacaan sumpah 575 anggota baru DPR di Gedung MPR-DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Foto/SINDOnews/Kiswondari
A+ A-
JAKARTA - Anggota DPR, DPD, dan MPR RI periode 2019-2024 telah resmi dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, di Ruang Paripurna I, Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10/2019).

Sebanyak 575 legislator untuk 5 tahun ke depan tersebut diharapkan dapat menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya.

Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Agus Mulyono Herlambang mengatakan bahwa selama ini DPR sering mendapat kritikan.



Bahkan, berbagai surve merilis bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap DPR semakin lemah. Oleh karena itu, lanjut Agus, anggota DPR yang baru saja dilantik ini harus mengembalikan kepercayaan publik.

"Karena dalam negera demokrasi seperti Indonesia, kepercayaan publik terhadap wakilnya menjadi sangat penting. Kepercayaan publik juga merupakan salah satu fakor pendukung dalam keberlansungan pembangunan," jelasnya.

Selain itu, dia juga berharap dapat terjalin hubungan yang baik antara anggota legislatif. Selalu mengedepankan kepentingan rakyat dibandingkan kepentingan pribadi atau partai.

"Dinamika antar anggota atau partai di parlemen pasti tetap ada. Tapi kita harap dinamika yang akan terjadi adalah dinamika yang konstruktif," harapnya.

Terakhir, Agus juga menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota legislatif baru. Dia berharap, anggota legislatif bisa memberikan suri tauladan yang baik bagi rakyat, bekerja untuk kepentingan rakyat dan penyambung lidah rakyat.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak