Panglima Beberkan Alasan Tak Banyak Gunakan Hercules di HUT TNI

Senin, 30 September 2019 - 12:19 WIB
Panglima Beberkan Alasan Tak Banyak Gunakan Hercules di HUT TNI
Panglima Beberkan Alasan Tak Banyak Gunakan Hercules di HUT TNI
A A A
JAKARTA - Pada 5 Oktober 2019, TNI akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 digelar di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, upacara perayaan HUT TNI ke-74 nanti akan melibatkan pasukan dari tiga matra. Merekan akan menampilkan atraksi parade kendaraan tempur.

"Rencana upacara HUT TNI ke-74 itu kita laksanakan komplet, cuma tidak ada kekuatan laut karena (digelar-red) di Halim. (Acara-red) Mulai dari parade, defile, dan kendaraan tempur, termasuk pesawat terbang, khusus Hercules tidak dilibatkan, hanya untuk dukung kegiatan terjun payung," tutur Hadi di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (30/9/2019).

Hadi menjelaskan, penggunaan pesawat Hercules saat ini difokuskan untuk operasi kemanusiaan di Papua. Juga untuk mendukung teknologi modifikasi cuaca (TMC) untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan.

"Pesawat Hercules kita fokuskan untuk operasi kemanusiaan di Papua, dan dukung untuk membuat atau teknologi modifikasi cuaca (TMC) di Sumatera dan Kalimantan," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4290 seconds (0.1#10.140)