alexametrics

Fatayat NU Gelar Pekan Olahraga Perempuan 2019

loading...
Fatayat NU Gelar Pekan Olahraga Perempuan 2019
Fatayat NU Gelar Pekan Olahraga Perempuan 2019
A+ A-
JAKARTA - PP Fatayat NU menggelar ajang Pekan Olahraga Perempuan 2019 di Lampung. Kegiatan ini sangat menarik perhatian karena diikuti oleh warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung.

Petugas Lapas yang mendampingi timnya berlaga Novi Oktadinata mengatakan, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat sekali bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Olahraga merupakan aktivitas rutin di lapas, karenanya kegiatan semacam ini menjadi salah satu aktivitas untuk menyalurkan skill yang telah kami asah kepada seluruh WBP,” tutur Novi usai mendampingi timnya mengikuti senam poco-poco kreasi.



Selain itu, kata dia, yang terpenting dari kegiatan semacam ini adalah WBP memiliki kepercayaan diri yang tinggi, bisa berinteraksi dengan banyak orang di luar dengan baik, hal ini akan sangat membantu dalam proses reintegrasi dengan masyarakat kelak jika mereka sudah bebas.

Tim Lapas sendiri mengirimkan tiga kontingen untuk tiga cabang yang dilombakan yakni bola voli, senam poco-poco kreasi dan gobag sodor.

“Saya sangat senang, kegiatan ini sangat menghibur kami agar tidak jenuh berada di dalam Lapas, kami bertemu dengan banyak orang yang sangat baik-baik, dan saya bangga kalau nanti tim saya menang bisa membawa nama baik lapas,” ungkap Sukaesih salah satu WBP peserta senam poco-poco.

Petugas Lapas dan WBP berharap POP terus berkelanjutan untuk membantu program reintegrasi para WBP ke masyarakat dengan baik. POP 2019 sendiri akan ditutup besok pada 28 September 2019 di GOR PKOR Lampung oleh Wakil Gubernur Lampung.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak