Tanggapan Komnas HAM Soal Bentrok Mahasiswa dengan Polisi

Rabu, 25 September 2019 - 19:00 WIB
Tanggapan Komnas HAM Soal Bentrok Mahasiswa dengan Polisi
Tanggapan Komnas HAM Soal Bentrok Mahasiswa dengan Polisi
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengimbau kepolisian agar bersikap hati-hati dalam menangani demonstrasi mahasiswa.

Imbauan Komisioner Komnas HAM, Amiruddin Al Rahab menyikapi banyaknya mahasiswa yang dilarikan ke rumah sakit akibat bentrok dengan aparat kepolisian di sekitar Gedung DPR, Jakarta, Selasa 24 September 2019.

"Saya mau sampaikan begini, mungkin polisi perlu agak hati-hati menangani demonstrasi yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa ini. Mahasiswa ini bukan perusuh," ujar Amiruddin kepada SINDOnews, Rabu (25/9/2019).

Di samping itu, dia juga mengimbau peserta unjuk rasa bisa memahami aturan yang berlaku. Menurut dia, kepolisian dengan peserta unjuk rasa harus saling menghormati.

"Kita harap polisi tidak perlu menggunakan kekerasan terhadap adik-adik mahasiswa," ujarnya. (Baca Juga: Korban Bentrok, Mahasiswa Al Azhar Alami Pendarahan di Kepala)

Dia mengaku sudah menjenguk sejumlah mahasiswa yang dirawat di Rumah Sakit Pelni dan Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta. "Kita harap semua taat aturan," ungkapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2703 seconds (0.1#10.140)