alexametrics

Mendagri Boyong Pimpinan DPRD Papua-Papua Barat Bertemu Moeldoko

loading...
Mendagri Boyong Pimpinan DPRD Papua-Papua Barat Bertemu Moeldoko
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membawa pimpinan DPRD Papua-Papua Barat menemui Kepala Staf Presiden Moeldoko di Kantor Kepala Staf Presiden, Selasa (24/9/2019). Foto/SINDOnews/Dita Angga
A+ A-
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membawa pimpinan DPRD Papua-Papua Barat menemui Kepala Staf Presiden Moeldoko. Tjahjo mengatakan selain untuk menyerahkan surat keputusan (SK) sebagai pimpinan DPRD juga ingin menyampaikan situasi kondisi negara terkirni.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak kepala Staf. Kami mengajak 48 orang pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Provinsi Papua dan Papua Barat. Kita undang dalam rangka memberikan SK sebagai pimpinan ketua DPRD. Kemudian kami sampaikan terkait keuangan daerah, otonomi daerah. Dan tadi kita ajak ke Pak Moeldoko. Dimana Pak Moeldoko menyampaikan situasi nasional,” kata Tjahjo di Kantor Kepala Staf Presiden, Selasa (24/9/2019).

Dia mengakui kegiatan tersebut memang dikhususkan untuk anggota DPRD Papua dan Papua Barat. Dia mengatakan selain memahami kondisi terkini, DPRD juga akan paham tentang tugas dan fungsinya.



“Ya kita merespon aspirasi teman-teman DPRD di Papua ingin menyampaikan ke presiden. Presiden kan sedang sibuk ya diterima kepala staf sama Menkopolhukam. Nanti akan kami jelaskan mengenai hak-hak DPRD,” paparnya.

Tjahjo mengatakan, pimpinan DPRD tersebut baru dilantik pekan lalu. Rencananya dia akan kembali mengumpulkan seluruh anggota DPRD Papua-Papua Barat.

“Sudah dilantik kok. Minggu kemarin dilantik. Sekarang kita kumpulkan pimpinannya. Nanti kalau sudah selesai pelantikan bapak presiden kita undang semua. Ketemu semua,” pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak