Kerusuhan Kembali Pecah di Wamena, Semua Pihak Diimbau Cooling Down

Senin, 23 September 2019 - 12:33 WIB
Kerusuhan Kembali Pecah di Wamena, Semua Pihak Diimbau Cooling Down
Kerusuhan Kembali Pecah di Wamena, Semua Pihak Diimbau Cooling Down
A A A
JAKARTA - Aksi unjuk rasa ribuan massa yang dilakukan pelajar SMA, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya berujung kerusuhan di Wamena, Papua. Sejumlah fasilitas umum seperti perkantoran juga menjadi sasaran massa termasuk pertokoan yang dibakar.

Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti mengimbau kepada saudara-saudara di Papua untuk tetap menjaga ketertiban dan ketenangan. Dia juga mengimbau tetap cooling down menyikapi situasi dan isu yang berkembang di sana.

"Tidak ada hal yang membuat kita terluka, merasa terlecehkan. Memang tentu saja itu harus protes tapi tentu caranya dengan mekanisme hukum yang tersedia," ujar Ray saat dihubungi SINDOnews, Senin (23/9/2019).

Mantan Aktivis 98 asal UIN Jakarta itu juga mengimbau masyarakat yang ada di Papua maupun masyarakat di seluruh Indonesia ikut menjaga kondusifitas dengan tidak menyampaikan pernyataan maupun tindakan yang menyinggung ketenangan warga di Papua.

Dengan demikian, protes dan perbedaan pendapat tidak sampai merugikan pihak lain serta berdampak pada ketertiban dan ketenangan kota yang sama-sama sudah dibangun bersama.

"Oleh karena itulah kawan-kawan sekalian yang ada di Wamena khususnya mari kita jaga ketertiban kita, ketenangan dan seterusnya. Kita selesaikan masalah yang kita hadapi melalui mekanisme dan saluran hukum yang tersedia," imbau Ray.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8296 seconds (0.1#10.140)