alexametrics

Politeknik LP3I Jakarta Kenalkan Dunia Kampus ke Mahasiwa Baru

loading...
Politeknik LP3I Jakarta Kenalkan Dunia Kampus ke Mahasiwa Baru
Tampak kebersamaan antara mahasiswa dan dosen Politeknik LP3I Jakarta dalam Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) sebagai awal memasuki dunia kampus. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Politeknik LP3I Jakarta menggelar Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) di Keong Mas, TMII, Jakarta. Kegiatan tahunan itu dihadiri oleh manajemen LP3I dan 1.402 dari 1.537 mahasiswa baru dari seluruh Kampus Politeknik LP3I Jakarta.

Untuk diketahui Politeknik LP3I Jakarta memiliki 15 kampus, yaitu LP3I Kramat Raya, Jakarta Utara, Cibinong, Blok M, Pondok Cabe, Pondok Gede, Cikarang, Bekasi, Pasar Minggu, Cileungsi, Depok, Cimone, Jakarta Timur, Sudirman Tangerang, dan Ciledug.

PSPL merupakan momentum untuk menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru sebagai anak bangsa, bahwa mahasiswa adalah generasi muda beriman yang harus disertai ilmu dan bimbingan pengajaran tepat. Sehingga kedudukan karakter potensi serta semangatnya akan terus menguat dan mengakar.



“Tahun ini kami mengangkat tema ‘Vokasi Solusi Pasti Untuk Negeri’ yang mengarah kepada tiga kompetensi. Yaitu, skill, knowledge & technology sesuai dengan program studi masing-masing, dan etika profesi yang sesuai standar dunia kerja,” ujar Direktur Politeknik LP3I Jakarta, Jaenudin Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/9/2019).

Jaenudin Ahmad berharap, dengan diadakannya PSPL ini, maka mahasiswa baru Politeknik LP3I Jakarta dapat mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang proses pendidikan vokasi, perkuliahan, penempatan kerja, familiar dengan sesama mahasiswa, dan manajemen kampus. Di samping itu, untuk menunjang inovasi dan kreativitas seni mahasiswa baru.

PSPL tahun ini memberikan nuansa berbeda karena pada saat bersamaan diadakan acara Wisuda ke-XX Politeknik LP3I Jakarta. Pada momen ini dilakukan lepas sambut antara mahasiswa baru dengan para wisudawan.

“Hal ini akan memberikan energi positif kepada mahasiswa baru untuk termotivasi dalam melaksanakan perkuliahan selama tiga tahun. Dan akan merasakan bagaimana bahagianya bisa diwisuda nantinya,” pungkasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak