Gelar Aksi di KPK, Demonstran Bentrok dengan Polisi

Jum'at, 20 September 2019 - 18:16 WIB
Gelar Aksi di KPK, Demonstran Bentrok dengan Polisi
Gelar Aksi di KPK, Demonstran Bentrok dengan Polisi
A A A
JAKARTA - Massa aksi dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) melakukan aksi di depan Gedung KPK, Jakarta, Jumat (20/9/2019) sore. PB PMII ingin menyampaikan keberatannya terhadap kinerja KPK dalam memberantas korupsi.

Awal mula aksi berjalan damai, sempat terjadi beberapa kali cekcok dengan pihak kepolisian. Namun masa tetap melakukan aksinya dengan berorasi mengeluarkan pendapatnya.

Usai berorasi massa aksi PMII melempar telur ke arah Gedung KPK sebagai gambaran atas busuknya KPK saat ini. Lemparan telur itu mengenai kaca-kaca Lobby Gedung KPK dan juga mengenai para pewarta yang meliput serta polisi yang berjaga.

Usai aksi itu sempat terjadi ketegangan antara massa PMII dengan pihak kepolisian, namun massa tetap melanjutkan aksi dengan membakar ban. Asap ban yang dibakar membumbung tingga hingga menggelapkan Gedung KPK.

Pihak keamanan kemudian bertindak cepat dengan memadamkan api. Namun dipadamkannya api membuat massa sempat tersulut emosinya dan terjadilah dorong-dorongan dengan pihak keamanan.

Aksi tersebut sempat dilerai, nama keributan tak bisa diindahkan. Polisi terpaksa membubarkan kumpulan massa PMII yang sedari sore berorasi.

Mobil water canon sempat diarahkan maju untuk memadamkan api ban yang dibakar, tapi belum sempat mengeluarkan air karena api dapat dipadamkan. Usai bentrokan tersebut, massa akhirnya membubarkan diri dan akan kembali bila tuntutan mereka tak diindahkan oleh KPK.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5142 seconds (0.1#10.140)