alexametrics

Kandidat Rektor Universitas Indonesia Mengerucut Tiga Nama

loading...
Kandidat Rektor Universitas Indonesia Mengerucut Tiga Nama
Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia mengumumkan tiga nama calon rektor UI 2019-2024 di Kampus UI, Salemba, Jakarta, Kamis 19 September 2019. Foto/SINDOnews/Binti Mufarida
A+ A-
JAKARTA - Proses pemilihan rektor Universitas Indonesia (UI) 2019-2024 telah menyisakan tiga kandidat, yakni Prof Dr Abd Harris, Prof Ari Kuncoro SE, Prof Dr dr Budi Weko.

Penetapan tiga kandidat itu disampaikan oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia Saleh Husin setelah menilai hasil presentasi dari tujuh calon rektor UI di Sekolah Pascasarjana Universitas Indonesia, Jakarta, Kamis 19 September 2019.

“Ketiga nama tersebut sesuai dengan Berita Acara BA-461/UN2.MWA/OTL.01/2019 tanggal 19 September 2019 yang ditetapkan pada rapat paripurna Majelis Wali Amanat UI,” ungkap Saleh Saleh pada konferensi Pers Penetapan Tiga Calon Rektor UI di Kampus UI Salemba, Jakarta, Kamis 19 September 2019.



Saleh mengungkapkan MWA UI sejak Kamis pagi menggelar rapat maraton yang diiringi juga oleh paparan tujuh calon rektor. "Kemudian dilanjutkan oleh rapat paripurna untuk menentukan tiga calon rektor untuk maju ke tahap selanjutnya yakni nanti pada tanggal 25 September di Kampus UI Depok,” tambah Saleh.

Saleh menjelaskan sebelum mengerucut menjadi tiga besar, ketujuh calon UI mempresentasikan visi-misi, rencana strategis, capaian UI serta gagasan mereka di hadapan 17 anggota MWA UI serta tanya jawab dengan para panelis.

Para panelis itu, yakni Prof Roy Sembel, Prof Komarudin Hidayat, Dr Handry Satriago, dan Nadiem Makarim.

“Sebagai tahapan akhir pada proses pemilihan rektor, UI akan menggelar Debat Publik tiga calon di Balai Sidang UI Kampus Depok pada 25 September 2019 yang akan datang dan terbuka untuk umum. Penetapan juga akan dilakukan pada hari yang sama usai debat publik,” tutur Saleh.

Pada presentasi calon rektor ini juga dihadiri oleh anggota MWA UI, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Menko Perekonomian Darmin Nasution, serta pengusaha Erick Thohir.

Calon rektor UI telah memaparkan presentasi di depan para panelis di antaranya mempresentasikan rencana strategis yang mengacu kepada kebijakan umum arah pengembangan UI 2019-2024.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak