alexametrics

Kata Politikus Ini Soal Kecenderungan Dukungan di Munas Golkar

loading...
Kata Politikus Ini Soal Kecenderungan Dukungan di Munas Golkar
Politikus Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily (dua dari kanan). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Golkar diperkirakan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember mendatang yang salah satu agendanya melakukan pemilihan ketua umum mendatang.

Menyikapi perebutan kursi orang nomor satu di Golkar, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai kecenderungan dukungan Airlangga Hartarto kembali memimpin memimpin partai berlambang pohon beringin itu semakin kuat.

Apalagi sebanyak 32 DPD II Partai Golkar di Jawa Tengah sudah menyatakan dukungannya kepada Airlangga.



Dia tidak menampik persaingan perebutan kursi ketua umum Golkar mendatang mengerucut pada dua nama yaitu Airlangga Hartanto dan Bambang Soesatyo.

"Tetapi kecenderungan hari ini menguat ke Airlangga," Rabu 18 September 2019.

Menurut dia, salah satu faktor dukungan ke Airlangga karena kontribusi nyata Golkar saat Pilpres 2019 kemarin memenangkan Jokowi-Maruf.

Sosok Airlangga yang seorang teknokrat dinilai akan banyak membantu kerja-kerja Jokowi-Maruf selama lima tahun ke depan.

Sementara, pengamat Komunikasi Politik Universitas Bunda Mulia, Silvanus Alvin menegaskan peluang Airlangga kembali menjadi ketua umum besar. "Bagaimana pun juga petahana, yakni Airlangga dipandang oleh kader-kader Golkar," ujarnya.

Kendati demikian, kata dia, posisi Bamsoet juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk memenangi perebutan kursi ketua umum Golkar, dia menilai perlu merangkul para sesepuh Golkar seperti Jusuf Kalla dan Akbar Tandjung untuk semakin meneguhkan para pemegang hak pilih di Golkar untuk menjatuhkan dukungan padanya.

"Mereka ini opinion leader. Budaya di Indonesia ini menjunjung para senior ini. Kita dengar nasihatnya. Kalau tidak dengar orangtua ada anggapan bisa kualat," katanya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak